Ali Mazi Beberkan Programnya untuk Konkep

878
Cagub Ali Mazi kampanye politik di Konkep
Cagub Ali Mazi kampanye politik di Konkep. (Foto: Ajad Sudrajad)

LANGARA – Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor Urut Satu, Ali Mazi melaksanakan kampanye politik di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), yang bertajuk Dialog Politik dengan masyarakat Konkep di Lapangan TPI Langara, pada Rabu (7/3/2018).

Rombongan Ali Mazi sampai di Konkep sekitar Pukul 15:30 Wita mengunakan kapal Speed Boat, dan didampingi para politisi dari Nasdem, PKPI, Golkar serta PBB.

Dalam orasi politiknya, Ali Mazi mengukapkan rasa terimakasihnya pada masyarakat Konkep, para pendukung ataupun simpatisan yang sabar menanti kedatagannya, meskipun diguyur ombak dan hujan dalam perjalanannya, namun karena semangat untuk bertatap muka langsung sekaligus berdialog dengan masyrakat Konkep.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah Konkep karena saya melihat pembangunan di Konkep mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan perlu diketahui oleh masyarakat Konkep, kalau kami terpilih nanti, Ali Mazi dan Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, kami akan memberikan perhatian yang lebih pada daerah ini, mengingat Konkep adalah Daerah Otonomi Baru,” tuturnya di hadapan ratusan massa yang hadir.

Yang seyognnya harus mendapatkan perhatian lebih baik dari pemerintah pusat ataupun daerah dalam pembangunan baik di sektor infrastruktur, sarana-prasarana, pertanian, perikanan serta peningkatan sumber daya manusiannya. Karena Daerah Konkep kaya akan sumber daya alam yang melimpah, jadi sudah sejatinya dikelola dengan baik demi kemakmuran rakyat secara menyeluruh,” tutur Ali Mazi.

Usai berkampanye politik, langsung diadakan dialog politik antar masyarakat Konkep dan Cagub Sultra. Adapun beberapa poin yang diminta oleh beberapa penanya mewakili masyarakat, dan langsung diamini atau direspon secara positif oleh Cagub Sultra.

BACA JUGA: Gakkumdu Temukan Ada Dugaan Pidana, Bagi Bagi Sarung dan Kacamata Tim Aman di Bombana

Pertama, Ali Mazi akan mengangkat Guru Tidak Tetap (GTT) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat SMA lingkup Konkep. Sementara untuk guru honorer tingkat SMP dan SD karena ini bagian dari otoritas Bupati maka pihaknya akan mengkoordinasikan pada Pemerintah Daerah Konkep terkait kesejahteraan mereka.

Kedua, Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang berada di Konkep saat ini akan dilakukan peninjauan ulang, mengingat kabupaten tersebut berada di pesisir pantai.

Ketiga, pemerintah provinsi akan mendatangkan Bidan dan Perawat PTT ke Konkep guna memberikan pelayanan pada masyarakat di masing-masing Desa se kabupaten.

Keempat, Ali Mazi-Lukman Abunawas akan memberikan bantuan kapal pada nelayan Konkep, sedang untuk di sektor Pertanian akan diadakan sarana atau tempat dalam pengelolaan hasil pertanian seperti Kopra, Cengkeh, dan lainnya.

Kelima, untuk Pemerintah Desa akan diberikan bantuan pembangunan sarana prasarana, dalam hal ini pembangunan Kantor Desa, Balai Desa serta Rumah Jabatan (Rujab) Kepala Desa sehingga para Kades dapat merasakan bahwa mereka bagian dari penyelenggara pemerintahan negara.

“Yang terakhir kami akan memperjuangkan sebagaimana permintaan masyarakat atas perubahan nama Kabupaten Konawe Kepulauan menjadi Kabupaten Wawonii mengingat Konkep atau Pulau Wawonii ini berdiri sendiri atau tunggal, hal ini akan menjadi perhatian kami,” pungkasnya.

Reporter: Ajad Sudrajad
Editor: Kardin

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.