Kawal Program Desa, Karang Taruna Konkep Gelar Seminar

145
Karang Taruna
Foto Bersama Pengurus Karan Taruna Desa Tekonea Bersama Kadis PMD Konkep dan Ketua Karang Taruna Kabupaten. Foto: Ajad Sudrajat

TEKONEA – Pemuda yang terhimpun dalam organisasi Karantaruna Desa Tekonea Kecamatan Wawonii Timur, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengadakan seminar kepemudaan berperan aktif dalam mengawal program pemerintah desa.

Dengan mengusung tema “Peran Serta Pemuda Dalam Membangun Desa”, kegiatan tersebut diikuti ratusan pemuda dari tiga desa yakni Tekonea, Wakadawu dan Desa Butueya, serta para Pemerintah Desa setempat.

Seminar tersebut digelar agar para pemuda bisa turut serta berperan aktif baik secara ide ataupun gagasan dalam mengawal program pemerintah desa dalam membangun desa, mengingat besarnya anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat maupun daerah baik yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dalam pembangunan desa sehingga bisa mewujudkan masyarakat sejahtera serta desa yang mandiri.

BACA JUGA: Enam Tahun Dibangun, Masjid Raya Wawonii Timur Laut Belum Juga Rampung

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konkep, Mihdar, mengapresiasi tindakan para pemuda Desa Tekonea dalam menggagas pelaksanaan seminar kepemudaan yang bernilai positif.

“Semoga kegiatan seperti ini terus ditingkatkan, jadi sudah seyogianya pemuda harus berperan aktif dalam mengawal pembangunan pemerintah agar tidak terjadi ketimpangan dalam pengelolaan keuangan sehingga bisa bermuara pada kesejahteraan masyarakat secara merata,” jelas mantan Kabag Persidangan DPRD Konkep ini di Balai Desa Tekonea, Minggu (8/4/2018).

Senada dengan itu, Ketua Karantaruna Konkep, Jaswan, merasa bangga kepada para pengurus Karang Taruna Desa Tekonea yang menggelar seminar perdana di Bumi Kelapa.

“Kita sudah berkoordinasi kepada para Kepala Desa se-Konkep agar menganggarkan biaya pembinaan melalui APB-Desa sehingga organisasi Karantaruna desa benar-benar hidup,” titahnya.

Reporter: Ajad Sudrajad
Editor: Kardin

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.