FEATUREDKONAWE KEPULAUAN

Ini Pesan Pj Gubernur Sultra Saat Pimpin Upacara HUT Konkep Ke-5

557
×

Ini Pesan Pj Gubernur Sultra Saat Pimpin Upacara HUT Konkep Ke-5

Sebarkan artikel ini

LANGARA – Upacara HUT ke 5 Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di pimpin langsung oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi di lapangan eks TPI Langara, Kecamatan Wawonii Barat, pada Kamis, (12/4/2018).

Dirgahayu Kabupaten Konkep yang ke-5 ini, Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi selaku inspektur upacara dan Danramil Wawonii Kapten Laege bertindak sebagai komandan upacara, turut serta dihadiri Sekda Provinsi Sultra, Forkompinda tingkat Provinsi, Kapolres Kendari, Dandim 1417, Danlanut Kendari serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Teguh mengukapkan, setelah mendengar penyampaian tentang sejarah singkat yang dibacakan oleh protokoler bagian umum Sekretariat Daerah Kabupaten Konkep, Wawonii atau Konkep memiliki tokoh-tokoh pejuang yang sangat luar biasa dan tak henti-hentinnya memperjuangkan, sehingga pada akhirnya Wawonii terbentuk menjadi Daerah Otonom Baru (DOB).

BACA JUGA: Jelang HUT Konkep, Dua Organisasi Mahasiswa Wawonii Gelar Dialog

Hal tersebut, kata Teguh, menandakan Wawonii memiliki potensi yang memadai baik secara Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alamnya (SDA).

“Sebagai DOB yang relatifnya masih baru, akan tetapi saya mengimbau kepada Pemerintah Daerah dan para Anggota DPRD dan seluruh elemen masyarakat agar bahu-membahu saling memberikan suport satu dengan yang lainnya sehingga Konkep bisa menjadi daerah yang lebih maju,” papar Teguh dalam sambutannya.

“Juga mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya yang lebih dulu mekar dan tentuhnya akan berdampak pada kejahteraan serta kemakmuran masyarakat Konkep secara menyeluruh,” sambungnya.

Selain itu terangnya, seluruh stakeholder Pemda Konkep haruslah bersinergi, baik antar eksekutif, legislatif dan tentunya pemerintah provinsi, sehingga segala program yang dicita-citakan dapat di wujudkan secara bersama-sama.

“Saya mengajak kepada seluruh Pemda Konkep serta seluruh elemen masyarakat, mari kita tingkatkan kinerja dan daya saing untuk mewujudkan Wawonii maju berkualitas,” tutupnya.


Reporter: Ajad Sudrajad
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page