Ini Alasan Komunitas Tator “Solata” Dukung Rusda-Sjafei

295
Rusda-Sjafei
Ketua Tim Solata, Livi Bulo

KENDARI – Rusda Mahmud kembali mengukuhkan Tim pemenangannya pada Minggu malam (15/4/2018) di Kendari. Kali ini yang dikukuhkan yakni Tim Solata atau komunitas Tanah Toraja (Tator).

Ketua Solata, Livi Bulo memaparkan, bergabungnya komunitas Tanah Toraja kepada Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor Urut Tiga, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar dilatar belakangi oleh hasil pembangunan Rusda saat masih menjadi Bupati Kolaka Utara (Kolut) Dua periode yang dinilai sangat berhasil.

“Kolut ini kan daerah yang masih baru, tapi di tangan Pak Rusda mampu menjadikan daerahnya maju, mulai infrastruktur, Ekonomi sampai Sumber Daya Manusianya (SDM),” papar wanita yang sering disapa Bunda Livi ini, pada Senin (16/4/2018).

BACA JUGA: Rusda-Sjafei ‘Dibeking’ 17 Team Sayap Relawan Militan

Solata sendiri, kata Bunda Livi berasal dari bahasa Tator bermakna “Teman Kita”, olehnya itu terangnya, Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar merupakan teman dari Komunitas Tator yang ada di Sultra.

“Karena visi misi Rusda-Sjafei sejalan dengan keinginan masyarakat, termasuk kami dari Solata,” ungkapnya.

Olehnya itu terangnya, usai pelantikan, pihaknya langsung bakal melakukan Road Show di berbagai daerah guna mengkonsolidasikan komunitas Tator yang ada di Sultra.

“Waktu dekat ini kami akan Road Show dan sasaran utama yakni Kabupaten Konsel (Konawe Selatan, red),” urainya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, walau Tim Solata adalah Komunitas Tator, namun pihaknya tidak menutup pintu bagi siapa saja yang hendak bergabung untuk memenangkan Rusda-Sjafei.

“Kita membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung bersama kami, walau dari pihak manapun,” pungkasnya.


Redaksi

LEAVE A REPLY