KendariOLAHRAGA

Gelar Kompetisi, Pelti Sultra Ikut Ramaikan HUT Sultra ke-5

585
×

Gelar Kompetisi, Pelti Sultra Ikut Ramaikan HUT Sultra ke-5

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Persatuan Tenis Lapangan se Indonesia (Pelti) di Sultra ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (Sultra) ke 54 dengan menggelar kompetisi yang melibatkan 17 kabupaten/kota.

Wakil Ketua Pelti Sultra, Tomi Indra Sukiadi mengatakan, jelang pertandingan segala sesuatunya kini telah disiapkan.

Saat ini dari 17 kabupaten/kota yang sudah terkonfirmasi adalah Kota Kendari, Baubau, Kabupaten Buton, Muna, Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe dan Konawe Utara.

“Nanti kita akan mempertandingkan tiga grup, yakni ganda umum, tunggal umum dan ganda putera dengan kategori umur di atas 45 tahun,” ucapnya saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Selasa (18/04/2018).

Kata dia, jadwal pelaksanaannya nanti rencananya 21 hingga 24 April 2018 mendatang, sebab kegiatan itu digelar dalam rangkaian momentum HUT Sultra ke 54 tahun ini.

Kabag Otda Biro Pemerintahan Setda Sultra ini membeberkan, jika pertandingan tenis lapangan tersebut bakal jadi ajang uji kemampuan serta melihat perkembangan skil para atlet tenis lapangan di Sultra yang berasal dari kabupaten/kota.

“Disisi lain juga, di dalamnya akan terjalin nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan antar atlet kabupaten/kota. Tentunya moment pertandingan ini sangat banyak manfaatnya bagi para atlet khususnya atlet tenis lapangan,” tambah Tomi.

Lebih lanjut ia menyebutkan, yang terpenting juga agar menjadi dasar menguji kemapuan atlet sebelum berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra di Kolaka beberapa bulan mendatang.

“Para atlet tenis lapangan yang ikut bertanding nantinya akan mendapatkan reward berupa tropi, dana pembinaan serta sertifikat jika berhasil menjadi juara, ” tukas Tomi.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page