FEATUREDKendari

Peringati Hari Bumi, Pemkot Kendari Bersihkan Pantai Nambo

552
×

Peringati Hari Bumi, Pemkot Kendari Bersihkan Pantai Nambo

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dalam memperingati Hari Bumi yang jatuh pada hari ini, Minggu (22/4/2018), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan melakukan gerakan bersih-bersih Pantai Nambo guna mewujudkan Kendari bebas dari pencemaran sampah dan air limbah.

Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, peringatan Hari Bumi juga dirangkaikan dengan peluncuran paket kebijakan pengelolaan air limbah domestik Kota Kendari yaitu pengurasasan tinja secara terjadwal.

Katanya, adapun tujuan kegiatan agar kesadaran dan perhatian masyarakat terhadap lingkungan semakin meningkat, karena jika membiarkan lingkungan tercemar maka dampak yang tidak diinginkan ke depannya dapat dirasakan.

“Semoga dengan pelaksanaan peringatan Hari Bumi kepedulian terhadap lingkungan semakin meningkat,” ujarnya saat ditemui usai kegiatan.

Sulkarnain juga berharap, dengan peringatan hari bumi yang disertai dengan peluncuran paket kebijakan pengurasan tinja terjadwal menjadi memontum yang baik guna mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, teknologi dan informasi.

“Untuk rangkaian kegiatan peringatan Hari Bumi hari ini, pertama bersih-bersih pantai, memantau beberapa pesisir pantai Nambo untuk melihat kebersihan pantai, menanam pohon, serta aktivitas lain untuk meningkatkan kualitas lingkungan yang baik,” ucapnya.

Dirinya juga berharap agar program tersebut bisa sukses dan terkoordinir dengan baik agar terwujud masyarakat yang sehat.

“Semua kecamatan akan kami akomodir, langkah pertama baru tiga kecamatan yang menjadi daerah binaan melalui program ini yakni Kecamatan Nambo, Kendari Barat dan Kecamatan Kendari,” pungkasnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page