FEATUREDPERISTIWA

Pasar Laino di Muna Kembali Dilalap Api

448
×

Pasar Laino di Muna Kembali Dilalap Api

Sebarkan artikel ini

RAHA – Masyarakat Kota Raha, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dikagetkan dengan kebakaran yang terjadi di Pasar Sentral Laino, pada Sabtu malam (28/4/2018) sekitar pukul 20:00 Wita.

Belum diketahui pasti apa penyebab hingga terjadinya kebakaran tersebut. Namun Berdasarkan pantauan mediakendari.com sekitar enam lapak yang terdiri dari dua penjual beras, parfum, sendal, sepatu mainan dan kosmetik ludes dilahap si jago merah.

Salah seorang pedagang obat yang merupakan korban kebakaran, Wakhid (40), warga Kelurahan Batalaiworu Kecamatan Katobu, mengaku kaget dengan kejadian naas yang menimpanya. Ia juga tidak mengetahui pasti apa penyebab dari kejadian tersebut.

“Saya datang sudah ramai memang orang dan tidak ada barangku yang bisa diselamatkan,” ujar Wakhid saat ditemui di lokasi kejadian.

Bapak dua orang anak itu hanya bisa pasrah dengan insiden tersebut. Kata dia, amukan sijago merah terhadap lapak miliknya sudah dua kali menghajarnya dalam kurun waktu satu tahun.

“Sudah dua kali meh saya punya lapak terbakar di pasar ini, saya hanya bisa pasrah kepada yang maha kuasa atas kejadian ini,” ucapnya.

Dia hanya berharap kepada pihak Pemerintah Daerah agar segera merampungkan bangunan pasar modern yang hingga saat ini belum bisa dimasuki.

Hal itu diharapkannya agar bisa menempati lapak yang jauh lebih aman dibanding lapak sebelumnya yang hanya terbuat dari bahan baku kayu.

“Semoga Pemerintah dapat segera meyiapkan tempat yang layak dan aman untuk kita tempati,” pintanya.

Atas kejadian itu kerugian yang dialaminya berjumlah sekitar ratusan juta rupiah, sedangkan jika ditotal secara keseluruhan bersama pedagang lainnya yang ikut terbakar kata dia berkisar sekitar satu miliar rupiah.

Pantauan mediakendari.com, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan untuk memadamkan api, dan sekitar pukul 22:00 Wita api sudah selesai dipadamkan.


Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page