EKONOMI & BISNISFEATUREDKendari

Pj Gubernur Sultra Harap PLN Akomodir Kebutuhan Listrik di Masjid Al-Alam

503
×

Pj Gubernur Sultra Harap PLN Akomodir Kebutuhan Listrik di Masjid Al-Alam

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi berharap agar pihak PLN area Kendari dapat mengakomodir kebutuhan listrik di Masjid Al-Alam.

Teguh berharap agar pihak PLN bisa memasok kebutuhan listrik ke Masjid Al-Alam Kendari. Karena saat ini, daya listrik yang ada di masjid kebanggaan Sultra tersebut belum mampu menerangi seluruhnya di malam hari.

“Masjid Al-Alam sekarang masih pakai genset. Saya harap PLN bisa mengalirkan listrik secepatnya,” ungkap Teguh dalam kegiatan Forum Smelter Sultra PLN Wilayah Sulselrabar, Jumat (04/05/2018) di salah satu  Hotel di Kendari.

Teguh menuturkan, saat ini telah membentuk kepengurusan masjid yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp 300 Miliar itu dan sudah terbuka untuk umum.

BACA JUGA: Gelar Forum Smelter, PLN Lirik Kebutuhan Listrik Industri Smelter di Sultra

“Saya harap SKPD terkait dalam memfasilitasi ini, supaya segera dilakukan, demi pemanfaatannya yang lebih maksimal,” tukasnya.

Selain meminta pasokan listrik di Masjid yang berada di tengah Teluk Kendari itu, Teguh juga mengharapkan agar PLN memasok aliran listrik ke Pulau Bokori, Soropia, Kabupaten Konawe.

Sebab katanya, sebagai lokasi strategis dan pengembangan wisata wajib adanya kebutuhan dasar listrik ada di tempat tersebut. Jika dapat diterangi malam hari, menurutnya keindahan Bokori Island akan semakin membuat wisatawan betah untuk datang.

“Listrik itu sangat dibutuhkan oleh wisatawan, jadi mohon PLN sebelum bulan Oktober sudah bisa lah memasok listrik kedua tempat ini, saya minta teman-teman SKPD bisa bekerjasama dengan PLN,” tutupnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page