Penuhi Nazar, Pria Ini Keliling Indonesia Pakai Sepeda

0
74
Keliling Indonesia
Damin saat berfoto bersama General Manager Plaza Inn Kendari. Foto: Waty
Spread the love
  • 2
    Shares

KENDARI – Untuk memenuhi nazarnya dalam menyerukan atau menyampaikan pesan moral ke masyarakat, Damin harus keliling Indonesia menggunakan Sepeda dengan membawa tiga pesan moral pada setiap daerah yang dilaluinya.

Pria asal Bandar Lampung tersebut telah mengelilingi beberapa kota di Indonesia dengan menggunakan sepeda.

Hingga saat ini, Ayah dua orang anak itu sudah melewati 18 provinsi di Indonesia, dimulai dengan Lampung, Palembang, Jambi, Riau, Aceh, Sumatera Barat , Bengkulu, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Palu, Mamuju, Sulawesi Selatan dan saat ini berada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ia memulai perjalanannya pada 28 April 2017 dari Bandar Lampung dan telah mengelilingi 18 Provinsi yang ada di pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi hingga sampai di Sulawesi Tenggara dengan waktu tempuh 1 tahun 10 hari.

Bukan tanpa sebab, dirinya melakukan hal tersebut karena niat itu muncul ketika dia terbaring sakit dan mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan.

Selama empat tahun mengalami kelumpuhan, dirinya hanya bisa menonton dan melihat dunia luar melalui Televisi. Hingga suatu saat dirinya bernazar akan mengelilingi Indonesia ketika sembuh.

“Saya mengalami kecelakaan yang menyebabkan kedua kaki saya patah dan akhirnya terbaring dan tidak bisa berbuat apa-apa selama empat tahun. Ketika saya terbaring sakit, saya hanya bisa melihat keindahan Indonesia melalui Televisi. Hingga saya bernazar jika saya sembuh, saya akan mengelilingi Indonesia,” ujar Damin saat ditemui di Plaza Inn Kendari, Selasa (08/05/2018).

Katanya, pemikiran ini bermula pada 2008 saat saya mengalami kecelakan dan mengakibatkan kelumpuhan selama empat tahun.

“Dari 18 provinsi yang memiliki kesan yang luar biasa yaitu daerah Kalimantan, karena sepanjang jalan pernah menemui hutan panjang dan saya tidak memiliki bekal untuk makan di jalan dengan terpaksa memakan ular piton yang saya temukan di tengah hutan,” ucapnya.

Pada 28 April 2018 resmi sampai di Sultra tepatnya di Kolaka. Hal yang menarik di Sultra masyarakatnya santun, ramah dan menerima saya di sini.

“Saat melihat Sultra di TV yang paling bagus Wakatobi, setelah ini akan menyebrang ke Buton dan menuju Wakatobi,” ungkapnya

Damin memiliki target berkeliling Indonesia dengan sepedanya selama tiga tahun.

“Saya membawa pesan moral pada sepeda saya, yaitu tertib lalu lintas, jauhi narkoba dan damai Indonesiaku.” tutupnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here