FEATUREDMUNA

Polres Muna Gelar Kerja Bakti di Wilayah Rawan Konflik

354
×

Polres Muna Gelar Kerja Bakti di Wilayah Rawan Konflik

Sebarkan artikel ini

MUNA – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kerja bakti di kedua lorong yakni Lorpek (PK) dan Rambutan, di mana antar lorong tersebut kerap terjadi konflik hingga mengakibatkan tawuran.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Sabtu (12/5/2018), dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga di kedua lorong tersebut melalui kerja bakti. Mengingat selama ini kerap terjadi konflik antar warga yang saling bertetangga itu.

Pada kegiatan tersebut juga turut terlibat langsung Kapolres Muna beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil dan Camat Katobu, Lurah Wamponiki, Raha II, serta warga Lorpek dan Rambutan.

“Karena antara dua lorong ini sering tawuran, sehingga kita coba jalin kembali silahturahmi itu melalui kerja bakti agar tercipta Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Muna,” ujar Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga usai kegiatan.

Pria dengan dua melati di pundaknya itu juga berharap agar ke depannya antar lorong yang sering bertikai di Muna tidak lagi terjadi, sehingga masyarakat dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan kondusif dan nyaman.

“Semoga di Muna ini selalu kondusif dan damai,” tutupnya.


Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page