FEATUREDKolaka Utara

Permudah Pelayanan, Wabup Kolut Lantik Tiga Jabatan Administrator

643
×

Permudah Pelayanan, Wabup Kolut Lantik Tiga Jabatan Administrator

Sebarkan artikel ini

LASUSUA – Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) melantik tiga jabatan administrator di dua Kecamatan.

Mussakir yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Watunohu dilantik menjadi Camat dan Mushudi sebagai Sekcam Watunohu. Sementara untuk Kecamatan Katoi, Wabup Kolut melantik Rusdin sebagai Sekcam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMP Negeri Satap Totallang.

Wakil Bupati, Abbas mengatakan, pelantikan tersebut merupakan hal yang wajar, mengingat adanya kekosongan pejabat administrator di dua Kecamatan itu serta untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Promosi dan mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah di lingkup pemerintahan untuk tujuan meningkatkan karir ASN serta penyegaran dalam tubuh Organisasi Perangkat Daerah,” ujar Abbas usai pelantikan di Kantor Bupati Kolut, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, jabatan yang diberikan oleh negara kepada tiga orang administrator itu adalah amanat yang harus dipertanggung jawabkan, bukan saja kepada bangsa dan negara juga kepada masyarakat, tetapi juga kepada Tuhan YME.

“Kalau kita pertama dilantik untuk menduduki jabatan baru, biasanya kita bayangkan fasilitas dalam jabatan kita, tetapi kita bayangkan yang melekat adalah tanggung jawab kepada kita,” jelasnya.

Karena itu, mantan Anggota DPRD Kolut ini berpesan kepada tiga pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tanggung jawab serta menjalankan Tupoksi sebaik-baiknya serta menjujung tinggi disiplin operasionalisme.


IReporter: Bahar
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page