FEATUREDKONAWEKULINER

Komunitas Pabalu Konawe Gelar Bazar Kuliner

459
×

Komunitas Pabalu Konawe Gelar Bazar Kuliner

Sebarkan artikel ini

UNAAHA – Salah satu ciri bulan Ramadhan di Indonesia adalah banyaknya penjual kuliner disetiap daerah dengan ragam yang berbeda-beda.

Tak terkecuali di Kota Unaaha Kabupaten Konawe, salah satu komunitas pedagang kuliner yang bernama Komunitas Pabalu Konawe (KPK) menggelar bazar kuliner di jalan Abdulah Silondae, Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha.

Tak tanggung-tanggung, bazar ini dilakukan selama 20 hari ke depan selama bulan Ramadhan.

Salah satu pedagang kuliner, Ning mengatakan, bazar kuliner tersebut diikuti sekitar 30 pedagang yang ada di Kota Unaaha

“Sekitar 30 orang penjual yang ikut, baru segala jenis kue untuk berbuka puasa tersedia di sini jadi para pembeli tinggal pilih-pilih sesuai seleranya,” paparnya.

Selain itu, Kata Ning, hasil penjualan yang terkumpul, sekitar 20 persen (%) keuntungan yang diperoleh akan disedekahkan.

“20 persen juga bisa, tidak sampe juga nda apa-apa, terus kita juga ada bagi-bagi takjil dan bagi-bagi kue kering untuk keluarga tidak mampu,” tutupnya.

Jadi untuk warga Kota Unaaha dan sekitarnya yang bingung mencari menu buka puasa, tempat yang satu ini bisa jadi alternatif pilihan untuk dikunjungi sebab selain ragam jenis kuliner yang tersedia, harga yang ditawarkan para pedagang pun variatif mulai dari Rp 5.000-an hingga Rp 100.000-an.

Reporter: Arman Tosepu
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page