Warga di Muna ini Terjatuh Karena Kaget Polisi Swiping Kendaraan

RAHA – Jika sebelumnya ada warga yang keluhkan soal pelayanan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Muna, kini keluhan itu kembali muncul dari seorang warga asal jalan Pendidikan Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna bernama Zulman.

Betapa tidak, saat hendak melintas di jalur kawasan Motewe yang kondisi jalannya menikung dan pendakian dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua, ia malah terjatuh karena dikagetkan dengan adannya beberapa Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang sedang bertugas untuk melakukan sweeping di jalan raya.

“Untung kasian saya dengan temanku tidak ada yang terluka,” ucap Zulman, Rabu (23/5/2018).

banner travel

Ironisnya lagi, kata dia, Plang pemeberitahuan dipasang tepat di lokasi sweeping.

Ia pun menyayangkan sikap Sat Lantas Polres Muna yang kerap melakukan operasi  yanh diduga secara sembunyi-sembunyi. Menurutnya apa yang telah dilakukan yang identik dengan kartu tilang itu tentunya melanggar aturan.

“Saya berharap Kapolres Muna, dapat menegur anggotanya. Karena apa yang dilakukan itu dapat merusak citra Kepolisian di tengah-tengah masyarakat,” pintanya.

BACA JUGA: Ramadhan Kali ini, Dua Warga di Muna Jadi Mualaf

“Ini bukan kali pertama terjadi, tapi sudah sering,” tambahnya.

Ia juga menambahkan jika di bulan suci Ramadhan ini, seharusnya pihak Kepolisian khususnya Polantas melakukan kegiatan-kegiatan bersifat inovatif yang dapat membuat pengendara bisa tertib berlalu lintas.

“Masyarakat saat ini sudah sangat resah dengan operasi sembunyi-sembunyi itu,” tandasnya.


Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

3 thoughts on “Warga di Muna ini Terjatuh Karena Kaget Polisi Swiping Kendaraan

  • May 24, 2018 at 12:37 am
    Permalink

    Cari uang buat lebaran mngkin itu lantas, byar sdh waktux sholat dzuhur msh swiping jg, Swiping jg hax 3 org.

  • May 24, 2018 at 12:45 am
    Permalink

    Ini harus d tindak tegas, minimal atasan polres muna langsung turun tangan, swiping d tikungan & tdk d tau swiping ap namax, kmudian dlm suasana ramdhan carilah aktifitas yg bisa menguntungkn masyarakat, bkn malah menyusahkn masyarakat, byar sdh waktu nya sholat dzuhur Itu lalulintas msh swiping jg, klau pun misal nya polisi nya non muslim minimal hargai jg lah umat muslim ap lg ini bln ramdhan, tp sy liat yg swiping jg ini mayoritas muslim, smoga atasan nya bisa atasi masalaj ini.

  • May 25, 2018 at 10:05 am
    Permalink

    Itu cuma stegmen penulis sj…, blum tntu kejadian sesungguhnya seperti itu. Lagian si bpk, buat apa kaget…, apa krn ga punya sim, atau krn motor pinjaman. Trus bnyk terjadi ya, bkn cm di muna, apabila ada papan ada papan himbauan, bnyk sj alasan pngendara, motor macet lah, brhnti dirumh kluarga lah, pdhl kenal sj tdk. Cuma sekedar info, madih bgus polantas yg periksa kelengkpnnya, tpi klu sdh malaikat yg periksa, lain lgi ceritanya….

Comments are closed.

error: Content is protected !!