Masjid Nur Misbah Konsel, Miliki Desain Unik Replika Kayu

61
Masjid Unik
Masjid Nur Misbah dengan desain unik berbahan kayu. Foto: Erlin

KONDA – Masjid Nur Misbah merupakan masjid unik dengan konsep alam yang terlihat seolah-olah seluruh bagiannya terbuat dari kayu. Masjid ini lebih akrab dengan sebutan Masjid Kayu oleh para jamaah, terletak di Desa Konda Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Desa Konda I, Agussalim S Sos M Ap mengatakan, masjid tersebut dulunya kumuh, sekarang menjadi masjid unik yang setiap jadwal sholat selalu dipenuhi oleh jamaah, baik itu jamaah dari masyarakat Desa Konda tersebut maupun musafir yang kebetulan melintas.

Agussalim yang juga merupakan pengurus masjid menjelaskan, masjid itu didesain sejak 2016 lalu dengan dinding beton replika papan kayu dan cat yang menyerupai kayu, dari dana swadaya masyarakat dan mengharapkan sumbangan dari celengan masjid.

“Banyaknya masjid di Sulawesi Tenggara, tetapi menurut saya Masjid Nur Misbah termasuk unik di antara masjid-masjid lainnya,” ujarnya saat ditemui mediakendari.com, pada Minggu, (3/6/2018).

Agussalim berharap, dengan uniknya Masjid Nur Misbah dapat menarik jamaah untuk melakukan ibadah dengan khusyuk serta meningkatkan kesadaran beribadah bagi umat Islam.


Repoter: Erlin
Editor: Hendriansyah

LEAVE A REPLY