Tak Diterima Pencalonannya di DPD, Ketua DPC Hanura Buton Kecewa

KENDARI – Ketua DPC Hanura Buton, LM Samsir kecewa karena pencalonannya sebagai bakal calon angggota legsilatif (Bacaleg) DPRD provinsi di dapil 4 Sultra tidak diterima oleh Sekretaris Hanura, Fajar Ishak DJ.

Samsir katakan, jika benar-benar dirinya tidak terakomodir maka akan mencalonkan diri melalui partai lain.

“Jika benar-benar tidak diterima pendaftaran saya maka saya akan mencalonkan diri melalui partai lain,” katanya saat ditemui beberapa waktu lalu di Kendari.

banner travel

Kata dia, dirinya sebagai kader yang menjabat Ketua DPC Hanura Kabupaten Buton harusnya diprioritaskan dalam pencalonan DPRD.

“Sebagai kader, kita harusnya diprioritaskan,” jelasnya.

“Sekretaris DPD Hanura menolak pendataran dengan alasan kuota penuh, padahal belum ada verifikasi dan penetapan dari DPD Hanura,” ungkapnya.

Samsir juga menilai, alasan tersebut tidak berdasar pada aturan main partai.

“Alasan ini tidak berdasar pada aturan dan instruksi partai, seharusnya tahapannya adalah pejaringan, pendaftaran, verifikasi dan penetapan,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota Bapilu DPD Partai Hanura, Muh Yusuf mengungkapkan, seharusnya formasi kemenangan Dapil 4 Sultra ada 10 kursi dan 5 kabupaten/kota.

Jadi ada keterwakilan di kabupaten/kota, jangan dalam satu kabupaten itu saja, bahkan 4 calon dalam satu kabupaten bakal maju di DPRD Sultra Dapil 4 sementara Kabupaten Buton tidak diberikan kesempatan untuk satu kader pun maju.

“Padahal harusnya masing-masing kabupaten/kota mengusulkan 2 kader untuk maju di DPRD Sultra dapil 4 ini biar terisi 10 kursi Bacaleg, ” katanya.

Yusuf menegaskan, seharusnya juga Sektertris DPD Hanura Sultra, Fajar Ishak DJ, tidak menyangkut pautkan kominten pribadi dengan konsolidasi kader dan pemerataan kader di dapil 4 itu.

“Sementara instruksi partai mementingkan dan mengutamakan kader dalam pilcaleg ini,” terang Yusuf.

Ketua DPD Hanura Sultra, H Sainal Amrin selaku Ketua Tim Seleksi Pencalegan (TSP) merekomendasikan ketua DPC Hanura Buton untuk bertarung di Dapil 4 Sultra.

“LM Samsir adalah kader potensial di Hanura dan sudah seharusnya bertarung untuk DPRD Provinsi,” tegasnya.


Reporter: Rahmat R
error: Content is protected !!