FEATUREDKolaka Utara

Dikbud Kolut Gelar Rakor Evaluasi Pelaksanaan Program Dana BOS

470
×

Dikbud Kolut Gelar Rakor Evaluasi Pelaksanaan Program Dana BOS

Sebarkan artikel ini

LASUSUA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), mengelar Rapat Koordinasi  (Rakor) Evaluasi Penyerapan Pelaksanaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2018.

Dalam Rakor triwulan ke ll dana BOS itu, digelar di salah satu Hotel di Lasusua, dan pesertanya seluruh Kepala Sekolah, Kases dan Bendahara BOS sekolah Se – Kolut.

Pj Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Utara, H Idrus Baso Malluru mengatakan,  dalam pembahasan Rakor itu, adalah agenda evaluasi penyerapan pelaksanaan dana BOS  setiap sekolah karena di tahun ini yang belum maksimal.

“Dalam pertemuan seluruh kepala sekolah dan bendahara BOS sekolah untuk menemukan solusi positif dengan cara  melakukan penyerapan pelaksanan dana bos yang maksimal, untuk di diskusikan, kalau itu wilayah kebijakan di dalanya kita akan mengintervensi secara positif,” ungkap Idrus kepada  Mediakendari.com, Rabu ( 25/7/2018 ).

Ia juga menambahkan, semua SKPD di tekankan dalam hal peningkatan penyerapan, termasuk Dinas Pendidikan dan kebudayaaan ini, targetnya pada bulan sebtember akan di evaluasi, karena Dinas  Pendidikan sekarang dianggap sangat rendah dalam hal penyerapan.

“Di hari pertama kita Rakor dan di hari pertama juga pertemuan awal  buat saya  langsung  untuk menyahuti dan menjawab  masaalah yang di anggap ada kekeliruan serta kendala, terkait pelaksanaan dana BOS di masing – masing Sekolah,” ungkapnya.

Seusai rakor ini, kata  Kabag Organisasi dan Reformasi Birokrasi (Ortala) ini,  pihaknya  akan mengagendakan rakor kedepan dengan seluruh kepala sekolah dan  bendahada BOS, serta operator  di bagi empat zona.

“Giat ini kita mengali semua  masukan dari kepala sekolah, bendahara bos dan operator untuk di tampung, atau ada ide – ide cemerlang untuk di terima dengan alur aturan yang  berlaku,” tutupnya


Reporter : Bahar
Editor : Hendriansyah

You cannot copy content of this page