92 CJH di Koltim Hari Ini Resmi Diberangkatkan

18
Pelepasan Calon Jemaah Haji Koltim Oleh Pemda Koltim, (Foto: Jaspin)

TIRAWUTA – Sebanyak 92 orang Calon Jamaah Haji (CJH), asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi di berangkatkan ke Embarkasi Makassar Kamis (2/8/2018) hari ini.

Pemberangkatan tersebut dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) harian Sekretariat Daerah (Sekda) Koltim Eko Budi Santoso, di Aula Kantor Kecamatan Tirawuta.

Dalam sambutanya, Eko mengharapkan kepada Jamaah Haji untuk tetap menjaga kekompakan serta kesehatan, selama melaksanakan rukun Islam ke lima itu.

“Saya harapkan, kepada semua jamaah agar selalu menjaga kesehatan, dan fisik agar selalu fit. Apalagi setelah mendekati final penyelesain ibadah haji, saat berada di Mekkah”, harapnya.

Begitupula dengan Kepala Tata Usaha (TU) Kementerian Agama  (Kemenag) Koltim Umar Jabbar Siddik,  mengungkapkan jumlah jamaah Koltim yang berangkat pada tahun ini berjumlah 92 orang. Dengan rincian, perempuan sebanyak 52 orang dan Laki-laki 40 orang jamaah.

Untuk itu, kata Umar, dengan jumlah sebanyak ini, diharapkan mampu teroganisir dengan baik. Utamanya kelompok tidak terpisah-pisah, dan selalu menjaga kekompakan.

“Calon Jamaah Haji Koltim untuk saat ini tergabung dengan Kloter 21 bersama dengan Kota Kendari, Konawe Utara, Bombana serta Buton Tengah” terangnya.

Berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 8 tahun 2018, lanjut dia, besaran penetapan biaya penyelenggaraan jamah haji untuk setiap zona di Indonesia, khususnya untuk embarkasi Makassar sebesar Rp 39 juta lebih”, jelasnya.


Laporan : Jaspin

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.