Pemenang Lomba  PCTA Tingkat Provinsi akan Mewakili Sultra ke Tingkat Nasional

KENDARI – Perwakilan Kementerian Pertahanan RI Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat SMA dan Perguruan Tinggi se-Sultra di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang resmi dimulai hari ini, Selasa (07/08) dan akan berakhir pada Rabu esok (08/08/2018).

Dalam lomba PCTA itu, mengambil tema “Wujudkan Generasi Muda Anti Narkoba dan Cinta Tanah Air”.

Untuk materi lomba antara lain menulis essay, keterampilan seperti menyanyi, berpuisi, menari, serta promosi duta bela negara.

banner travel

Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan RI Sultra, Kolonel Inf Tri Setyo Subagyo menjelaskan, lomba PCTA merupakan salah satu program Kemenhan RI yang dilaksanakan oleh Perwakilan Kemenhan di daerah-daerah yang serentak yang selenggarakan di 34 provinsi.

“Jadi kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan dan menyampaikan pesan pembentukan karakter bangsa kepada generasi muda di daerah,” ucapnya, Selasa (07/08/2018).

Dia berharap, para pelajar dan mahasiswa nantinya dapat menyampaikan pemikirannya terkait wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara serta cinta tanah air yang mereka miliki.

“Harapannya melalui kegiatan ini anak-anak kita karakter kebangsaannya semakin kokoh dalam menghadapi ancaman-ancaman seperti ancaman ideologi, keamanan, ekonomi, sosial budaya, dan lain-lain,” imbuhnya.

“Pemenang pada lomba tingkat provinsi akan mewaliki Sultra ke tingkat lomba nasional pada September mendatang yang akan digelar di Kota Bandung, Jawa Barat,” pungkasnya.(b)


Reporter : Hendrik B,
Editor : Hendriansyah
error: Content is protected !!