Pastikan Perhatian Kesehatan Ibu dan Anak serta Kesetaraan Gender, Tim Peneliti UHO Sambangi DPRD Kota Kendari

KENDARI – Tim Peneliti Universitas Halu Oleo berkunjung ke DPRD Kota Kendari guna interview kebijakan kesehatan ibu dan anak serta kesetaraan gender pada Selasa (7/8).

Kunjungan itu disambut dengan hangat oleh oleh komisi III DPRD Kota Kendari,  seperti dikatakan Siti Nurhan Rachman bahwa kunjungan itu perlu sebagai bentuk koordinasi dalam antara DRPD dan masyarakat.

“Kunjugan ini sangat bagus dan perlu, untuk menjadi bahan kami membahas persoalan ibu, anak dan kesetaraan gender,” ucapnya

banner travel

Menurut Siti Nurhan, penanganan kesehatan ibu dan anak, serta kesetaraan gender di Kota Kendari sudah baik walaupun masyarakatnya hotoregen.

“Perempuan di Kota Kendari sudah sadar untuk selalu meningkatkan kemampuan,  kinerja dan kapasitas yang dimiliki,  agar kita wanita tidak dianggap enteng oleh lelaki,” jelasnya.

Ditempat yang sama salah satu tim Peneliti UHO, Agnes kepada Mediakendari,com mengatakan pentingnya mendatangi DPRD Kota Kendari itu sebagai bentuk dan inisiatif memastikan kebijakan perhatian pemerintah melalui DPRD terkait kesehatan ibu dan anak serta kesetaraan gender.

“Kunjungan kami ke DPRD Kota Kendari ini guna interviu terkait kebijakan kesehatan ibu dan anak serta kesetaraan gender, kami pastikan lah,” singkatnya.(b)


Reporter : Iswanto
Editor : Hendriansyah
error: Content is protected !!