PAN Usulkan Zulkifli Hasan dan UAS Jadi Cawapres Prabowo

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais mengatakan dalam Rakrnas PAN (9/8) di Hotel Sultan Gatot Subroto Jakarta Pusat, PAN mengusulkan dua nama yaitu Zulkifli Hasan dan UAS jadi Cawapres Prabowo Subianto.

“Sekarang kita mendengar di lokasi Rakernas untuk penyampaian pandangan dari seluruh DPW se-Indonesia dan dari surat-surat yang sudah masuk secara tertutup di baca oleh DPP, mayoritas mengusulkan Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan sebagai capres cawapres Prabowo Subianto dan Ustadz Abdul Somad sesuai dengan aspirasi ijtimak ulama,” pungkas Hanafi Rais kepada awak media didepan Rumah Prabowo Subianto, ssai menghadiri Pembukaan Rakernas PAN, Kartanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

“Jadi nama-nama tersebut sudah disampaikan secara terbuka dan inilah sikap Partai Amanat Nasional dan saya kira selanjutnya akan segera dideklarasikan,” lanjutnya.

banner travel

Selain itu, Hanafi menyatakan dalam Rakernas tersebut, PAN juga secara resmi memutuskan untuk mendukung penuh Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019.

“Saya perlu nyatakan sekarang bahwa raker secara resmi dibuka oleh Ketum kita saudara Zulkifli Hasan dan juga oleh Pak Amien Rais selaku ketua dewan kehormatan disaksikan oleh seluruh fungsionaris DPP Pan Nasional dan seluruh DPW PAN se Indonesia bahwa PAN secara resmi sudah menyatakan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto,” bebernya.

Walau begitu, kata Hanafi, meski ikhtiar PAN tersebut juga belum di indahkan, mereka tetap komitmen terhadap keputusannya untuk mendukung penuh Prabowo sebagai calon presiden.

“Jadi kita sudah mengajukan yg terbaik, kita juga sudah mengusahakan yg terbaik termasuk mengajak untuk meminta uas. Tapi kalalau memamg ikhtiar kita ini memang belum digariskan maka mana yg terbaik untuk seluruh partai koalisi dan rakyat serta umat itu yang menjadi keikhlasan kita untuk sama sama berjuang dalam koalisi ini,” tandasnya.(a)


Reporter : Suriadin
error: Content is protected !!