Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin Resmi Daftar di KPU Jadi Capres Cawapres Pilpres 2019

47
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar,(Foto: Suriadin)

JAKARTA – Hari ini pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin telah resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kepada wartawan mengatakan, pendaftaran pasangan Jokowi dan Mar’uf (Join), alhamdulillah berlangsung dengan lancar pada hari ini (10/8).

“Insya Allah seperti yang saya sampaikan, dengan Jokowi-Ma’ruf (Join) ini kita akan menang pilpres 2019,” ucap Muhaimin seusai pendaftaran, di kawasan kantor KPU Menteng, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Tak hanya itu, Muhaimin juga mengungkapkan Ma’ruf Amin jmerupakan sosok yang memiliki banyak pengalaman organisasi maupun politiknya sehingga dengan modal tersebut dapat memenangkan Pilpres 2019.

“Ma’ruf mantan anggota DPR dari PKB, Kyai Mar’uf Ketua Dewan Syuro PKB, dari tahun 1999, Ketua Umum MUI lengkap pengalaman politik, legislatif juga dewan Timpres, insya Allah akan menopang,” ungkapnya.

Selain itu, Lanjut ketum Muhaimin, Mar’uf Amin paham betul SDM, kalau periode pertama mengenai infrastruktur, maka periode kedua harus di backup pembangunan SDM, SDM Kyai Mar’ uf adalah ahlinya, karakter mental bangsa, persatuan bangsa, penciptaan akhlak bangsa akan diusung Kyai Maruf.

Muhaminpun juga dalam kesempatan itu menyeruhkan kepada partai lain maupun para simpatisan pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk bergambung dalam koalisinya.

Menurutnya kesempatan tersebut dibuka secara lebar bagi yang ingin bergabung

“Kita siap, hari ini kita buka¬† sampai dengan titik terakhir. Tentu, siapapun yang mendukung welcom, maka akan menambah kekuatan dan semangat,” tutup Muhamin.(a)


Reporter : Suriadin

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.