Pidato Prabowo Subianto Usai Mendaftar di KPU

86
Prabowo Subianto, (Foto: Suriadin)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno telah resmi mendaftarkan diri sebagai Capres-Cawapres di KPU usai Shalat Jum’at (10/8/2018) siang tadi.

“Kita hari ini baru saja melaksanakan pendaftaran sebagai capres dan cawapres di mana saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno dicalonkan,” ujar Prabowo di hadapan pendukungnya saat membawakan pidato.

Dalam sambutannya, Prabowo Subianto meminta izin untuk berkuasa atas nama rakyat.

Baginya, bila terpilih nanti sebagai Presiden Republik Indonesia, dirinya akan gunakan kekuasaan tersebut semata-mata hanya untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia.

“Apapun keputusan rakyat kami terima, kami hormat, kami hanya ingin berkuasa dengan izin rakyat, dan kami ingin berkuasa untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia. Kami ingin mengabdi supaya tidak ada orang miskin di Indonesia, dan tidak boleh ada orang lapar di Indonesia, tidak boleh ada keadilan tidak sampai ke seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo di halaman KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

“Saya kira itu tekad kami, itu hasrat kami. Terima kasih KPU atas jerih payah saudara-saudara,” tambahya.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan apresiasinya dan terimakasih kepada empat partai yang telah mengusungnya menjadi calon Presiden, yakni PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra serta

didukung pula partai Berkarya, yang dalam hal ini diwakili oleh ibu Titiek Soeharto.

Tak hanya itu, Calon Presiden tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang tergabung dalam koalisi dan dukungan masyarakat Indonesia.

“Juga tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak mengikuti perkembangan dari semua elemen agama, semua etnis, semua ras, semua suku,” tukasnya.

Menurutnya, tujuan dalam memperjungkan 5 tahun kedepan bukan saja untuk satu golongan, ras, agama maupun kelompok melainkan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kita berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia apapun sukunya, kelompok etnisnya, kelompok agamanya, apapun rasnya, seluruh warga Indonesia, rakyat kita, akan kita bela akan kita perjuangkan hak-haknya,” tutupnya.(a)


Reporter : Suriadin

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.