Tiga Daerah di Sultra Telah Miliki Jaringan Fiber Optik dari Telkom

77
PT Telkom
PT Telkom

KENDARI – General Manager (GM) PT Telkom Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) Alimuddin mengungkapkan, ada tiga Kabupaten yang sudah memiliki layanan fiber optik yakni Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kabupaten Bombana.

Dia mengatakan, untuk jumlah pelanggan di tiap daerah tersebut sangat bervariasi seperti di Koltim dengan kapasitas layanan sekitar 700 pelanggan, Konsel sekitar 800 pelanggan dan Bombana sekitar 350 pelanggan.

“Kedepan, kapasitas layanan ini akan terus dikembangkan secara menyeluruh berdasarkan permintaan masyarakat setempat yang mau menggunakan jaringan internet dari Telkom,” ungkap Alimuddin kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/08/2018).

Katanya, pembukaan jaringan baru PT Telkom telah mengeluarkan anggaran investasi  yang tak sedikit. Dana yang diperlukan sekitar 3-5 Miliar Rupiah untuk mendistribusikan jaringan ke setiap kabupaten. Kendati begitu, pihaknya optimis akan mencapai target maksimal dari biaya langganan yang didapatkan.

“Kami sangat optimis, keuntungan yang didapatkan Telkom Sultra dari biaya langganan dapat mencapai target maksimal,” ujarnya.

Ia menuturkan, hingga saat ini jumlah pelanggan IndiHome di Sultra sudah mencapai 22.500 pelanggan dari total homepass atau wilayah cakupan 30.104 pelanggan.

“Customer di Indihome ini peningkatannya memang luar biasa,” tukasnya.

Sementara itu, Manager Consumer Service Wilayah Telkom Sultra, Fattah Jusuf Roy menjelaskan, peningkatan angka tersebut dirangsang oleh kebutuhan rumah tangga terhadap layanan internet yang semakin meroket.

“Banyak keperluan mereka untuk anaknya yang masih sekolah dan kuliah sehingga tidak perlu keluar rumah,” pungkasnya.(a)


Reporter : Waty

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.