Jubir PKS : Sandiaga Uno Sosok Ideal Bagi Cawapres Prabowo

11
Juru Bicara (Jubir) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid, (Foto: Suriadin)

JAKARTA – Juru Bicara (Jubir) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid menyatakan, Sandi Salahudin Uni adalah sosok yang ideal untuk mendampingi Prabowo Subinto menjadi cawapresnya.

“Kita melihat Prabowo dengan Sandi ini sosok yang menurut kami paling elegan dan ideal dengan menjawab apa permasalahan yang dihadapi saat ini,” ujar Kholid, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Menurutnya, Sandiaga Uno bukan saja memiliki pengalaman pengusaha tetapi dalam keislamanpun, dia juga berkriprah dengan baik.

“Sandi bukan berlatar belakang di dunia bisnis saja tetapi juga dalam dunia Islampun, dia berkiprah,” tambah Kholiq.

Selain itu, Kholid juga menjelaskan bahwa sosok Sandi bisa diterima oleh PKS karena memang pada Pilkada DKI Jakarta lalu, dia didukung oleh umat, selain itu dia juga adalah pelayan masyarakat Jakarta saat itu, sehingga Sandi direkomendasikan oleh PKS pada pilkada DKI.

“Jadi, sosok Sandi ini bagi PKS, saya kira tidak resisten mewakili dan direkomendasikan pilihan umat juga, artinya kita bisa komunikasikan dengan konsekuen sosok sandi seperti itu,” jelasnya.

Tak hanya itu, berdasarkan survey, Jubir PKS ini mengungkapkan, yang menjadi pertimbangan mendasar bagi koalisinya untuk mengusung Sandiaga menjadi cawapres Prabowo adalah masalah ekonomi.

Sehingga kata Kholiq, atas dasar tersebutlah Parpol koalisi Prabowo tersebut bersepakat mengusung Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Kalau dari semua survey adalah masalah ekonomi yang paling tinggi problemnya dan ini opsi yang kemudian diusulkan sehingga menjadi titik temu dari seluruh anggota koalisi, akhirnya kami menyepakati hal itu,” bebernya.

“Kita membahas apa pilihan yang paling optimal bagi tim koalisi sehingga munculah Bang Sandi,” tutup Kholiq.(a)


Reporter : Suriadin

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.