FEATUREDKONAWE

PT VDNI Peringati HUT RI dengan Upacara Bendera di Morosi

356
×

PT VDNI Peringati HUT RI dengan Upacara Bendera di Morosi

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) mengelar Upacara Bendera bertempat di lapangan pabrik PT VDNI di Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat pagi (17/8/2018).

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika XX-2, Kendari sebanyak 35 siswa siswi dan diikuti sekitar 200 orang yang terdiri dari para karyawan PT VDNI di Morosi, baik tenaga kerja Indonesia maupun tenaga kerja Asing, manajemen PT VDNI, serta para pejabat daerah setempat dan undangan VIP.

General Manager PT VDNI Rudi Rusmadi mengatakan, 73 tahun kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan rahmat Tuhan yang maha kuasa yang tak ternilai harganya. Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, dapat terwujud karena komitmen yang sangat kuat para pendahulu kita, para pejuang dan pemimpin kita untuk dapat mewujudkan cita-cita menjadi bangsa dan negara yang mandiri dan berdaulat.

“Upacara perayaan hari kemerdekaan RI ke-73 yang kami lakukan semua ini merupakan salah satu cara kita untuk bersyukur kepada Tuhan YME dan menghormati hasil perjuangan para pahlawan nasional,” ujarnya.

Lanjut Rudi, pelaksaaan upacara kali ini merupakan salah satu bentuk komitmen PT VDNI, untuk turut membangun negara, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia, khususnya di masyarakat Morosi.

Kemudian usai pelaksanaan upacara bendera, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan donor darah yang masih berlangsung di lingkungan PT. VDNI dan dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Wilayah Kendari.

“Dalam acara donor darah ini, PT. VDNI menargetkan bisa mengumpulkan 200 lebih darah sebagai bentuk kepedulian kepada para pasien yang membutuhkan darah di wilayah Kendari,” ungkapnya.

Selain upacara bendera dan donor darah, masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-73, PT. VDNI juga melaksanakan acara pesta rakyat di lapangan Kecamatan Morosi, Sabtu, 18 Agustus 2018. Pelaksanaan pesta rakyat tersebut dilakukan sebagai bukti kepedulian PT. VDNI kepada masyarakat sekitar dengan menyuguhkan kemeriahan dalam bentuk sebuah pesta hiburan dan perlombaan.

“PT VDNI yang merupakan bagian dari masyarakat daerah sekitar berkomitmen untuk selalu peduli dan membangun kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Salah satu bentuk kepedulian yang kami lakukan adalah perayaan pesta rakyat yang kami harapkan dapat menjadi bagian dari kebersamaan PT. VDNI di tengah masyarakat,” ucap Rudi.

Ia menambahkan, dalam menyambut Idul Adha tak hanya menyelenggarakan perayaan HUT RI ke-73, PT VDNI juga mengadakan kegiatan kepedulian sosial dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha, 10 Dzulhijah, 1439 H, yang akan jatuh pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 Mendatan.

“PT VDNI menyumbangkan 23 ekor sapi untuk disebarkan di tiga kecamatan di sekitar pabrik PT. VDNI yaitu Kecamatan Morosi, Kecamatan Bondoala dan Kecamatan Kapuela untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat sesuai dengan semangat ber-qurban,” pungkasnya.(a)


Reporter: Ruslan

You cannot copy content of this page