Istri Gubernur Sultra Pimpin Rapat Pemantapan Pesta Rakyat

0

KENDARI – Istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Agista Aryani Ali Mazi memimpin langsung rapat persiapan pesta rakyat pada 22 September 2018 medatang.

Rapat tersebut berlangsung di Kantor Gubernur Sultra turut dihadiri Pj Sekda Sultra Hj Isma, Sekda kabupaten/kota se-Sultra serta beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemprov Sultra.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Kusnadi mengatakan dalam rapat tersebut Agista Aryani bahwa konsep acara pesta rakyat ini ialah bagaimana para wisatawan manca negara bisa tertarik dan berkunjung ke Sultra.

“Karena dari hasil kunjungan mereka (wisatawan, red) bisa menceritrakan kepada sesama wisatawan bahwa di Sultra banyak obyek wisata yang menarik,” kata Kusnadi via WhtasAppnya sembari menyampaikan arahan Ketua Penggerak PKK Sultra tersebut.

Lanjutnya, menurut Agista, pesta rakyat pada hakekatnya adalah konsep budaya karena dalam acara tersebut akan dibungkus dengan Pakande-kandea dengan menyajikan 2.000 talang yang telah diisi dengan berbagai jenis makanan.

“Jadi kata Ibu Agista setiap kabupaten dan kota menyajikan akan makanan sesuai ciri khas daerah masing-masing,” jelasnya.

Mantan Karo Humas Setda Sultra ini menambahkan, lebih lanjut Ibu Agista mengatakan para tamu-tamu dari pusat yang dipastikan hadir ialah Surya Paloh, Gatot Nurmantyo, Tomy Winata dan sejumlah pengusaha.

Pesta rakyat juga akan dimeriahkan artis-artis ibu kota Jakarta dalam pesta rakyat juga akan dilaksanakan pameran UMKM.

“Dalam rapat tersebut juga sudah diputuskan bahwa setiap kabupaten/kota menyiapkan 120 talang dengan petugasnya yang akan melayani pada saat acara makan-makan Pakande-kandea,” bebernya.

“Khusus di areal MTQ akan disiapkan berbagai jenis makanan yang diperuntukan masyarakat umum dan yang akan menyiapkan dari Ika Boga,” tandas Kusnadi.(a)


Reporter: Rahmat R

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.