FEATUREDKONAWE SELATAN

Dari Segi Pelayanan Publik, KPK Nilai Konsel Lebih Maju dari Kabupaten Lainnya di Sultra

298
×

Dari Segi Pelayanan Publik, KPK Nilai Konsel Lebih Maju dari Kabupaten Lainnya di Sultra

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Hadirnya Komisi Peberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) di Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah tindak lanjut dari rapat Koordinasi Supervisi Pencegahan terintegritasi pemberantasan korupsi yang diselenggarakan di Sulawesi Utara pada Maret lalu.

Dimana dalam kegiatan tersebut, dihadiri seluruh kepala daerah, ketua DPRD dan disaksikan oleh pimpinan KPK, Kapolda, kajati setempat.

Staf sekretariat KPK Deputi Pencegahan Bidang Koordinasi Supervisi Pencegahan Wilayah Sultra, Hery Nurudin kepada awak media menjelaskan, kegiatan Monev yang dilakukan hari ini (Selasa, 18/9) dalam rangka supervisi pencegahan terintegritas dalam pemeberantasan korupsi, membahas delapan sektor.

BACA JUGA: Cegah Terjadinya Korupsi di Konsel, KPK RI Gelar Supervisi dan Monev

“Delapan sektor tersebut, yang pertama pencegahan dalam perencanaan penganggaran, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pengadaan barang dan jasa, menejemen aset daerah, menejemen ASN, Dana Desa (DD), kemudian Apip dan juga menejemen pengawasan daerah, “jelasnya

Lanjut Hery, selain delapan sektor tersebut, pihaknya juga menyampaikan beberapa hal untuk lebih diperbaiki.

“Seperti rekomendasi-rekomendasi perbaikan sistem dalam pelayanan untuk segera ditindaklanjuti,”ujar Hery

Lebih lanjut Hery mengatakan, KPK juga telah menegaskan bahwa hal ini adalah bentuk produk pencegahan, tetapi apabila dalam pencegahan ini tidak ada progres, maka akan dilakukan penindakan.

“Pimpinan kami telah mengamanatkan untuk melihat sejauh mana keseriusan pemda. Kalau tidak serius ya, penindakan yang dilakukan, tim penyelidik dan tim penyidik yang akan masuk,”tegasnya

Hery menambahkan dari hasil supervisi pencegahan terintegritas yang di lakukan dari sumua kabupaten/kota di Sultra, dari sisi pelayanan publik, Konsel lebih maju dan lebih baik dari kabupaten lainnya.

“Untuk yang lainnya seperti layanan pengadaan barang dan jasa hampir sama seperti kabupaten lainnya, “cetusnya.

“Saya harap apa yang telah menjadi program kerja bersama agar di laksanakan sesuai arahan yang telah disampaikannya,”tutupnya.(b)


Reporter: Erlin

You cannot copy content of this page