Buka Kejurnas Softball U-18, Gubernur Sultra: Perlihatkan Kemampuan Kalian Demi Bangsa

banner travel

KENDARI  – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball Junior U-18 Putra-Putri 2018 di Lapangan Softball Lakidende pada Minggu (23/09/2018).

Kejuaraan ini digelar oleh Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) serta diikuti oleh 16 tim dari berbagai provinsi.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi menyebut pelaksaan Kejurnas Softball di Kota Kendari adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA: Tim Softball Junior U-18 Sultra Siap Rebut Juara di Kerjunas

Sebab, Perbasasi Sultra telah menyiapkan lapangan dengan standar yang baik dengan berbagai kelengkapan yang ada.

“Terima kasih kepada Perbasasi Pusat, telah memilih Provinsi Sultra tepatnya di Kota Kendari sebagai tuan rumah,” ucapnya.

“Saya pikir pilihan ini tidak salah, karena Kendari dengan seluruh fasilitas yang ada, memang mampu mendukung kejuaraan nasional ini,” sambungnya.

Menurut politis Partai Nasdem ini, Kejurnas digelar Kota Kendari merupakan tanda kebangkitan olah Softball di Indonesia.

Ia juga menilai olahraga ini mampu meningkatkan kecerdasan atlet dalam bidang mencari strategi guna memenangkan setiap pertandingan.

Ali Mazi meminta kepada seluruh peserta agar menunjukkan kemampuan terbaiknya demi menjadi atlet Softball masa depan.

Kejurnas ini diwacanakan untuk menjadi ajang mencari bakat pemain muda Softball.

“Perlihatkan kemampuan kalian, karena kalian itu cikal bakal atlet nasional yang akan membanggakan Negara Indonesia. Juga mencari bibit untuk mengikuti Kejuaraan Softball Dunia di Hongkong pada tahun ini,” mintanya.

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan hingga babak final nantinya.

“Saya berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan baik dan sukses,” harap Ali Mazi.

Untuk diketahui, acara ini diikuti oleh Provinsi Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Papua, Jawa Timur, Riau, Papua Barat dan Sultra. Kegiatan akan bergulir mulai pada Senin 23 sampai 30 September 2018.(a)


Reporter: Rahmat R
Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!