BAUBAUFEATUREDMETRO KOTAPERISTIWA

KUPP Baubau Ikut Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

197
×

KUPP Baubau Ikut Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Sebarkan artikel ini

KENDARI BAUBAU-Bencana gempa bumi dan tsunami yang merenggut korban jiwa di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengundang keprihatinan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk meringankan beban warga yang tertimpah musibah, pihak KUPP Baubau mengirimkan bantuan logistik, Jum’at (5/10/2018).

Koordinator posko penerimaan bantuan KUPP, Safrin Farisi mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, pihaknya langsung mendirikan posko bantuan yang lokasi berada di kantor KUPP Baubau. Setelah didirikan, beberapa pihak langsung menyumbangkan bantuan untuk membantu korban gempa.

“Banyak orang yang ikut menumbangkan bantuannya, bahkan staff kita juga ikut menyumbang, termasuk beberpa pedangan kaki lima,” terangnya.

Safrin memaparkan, adapun bantuan yang berhasil dikumpulkan dan dikirim ke Sulteng antara lain air mineral, popok, obat-obatan dan sembako, dan keperluan lainnya. Kata dia, sejak Posko bantuan dibuka pada Senin (1/10/2018) lalu, antusias masyarakat menyumbangkan bantuannya sangat tinggi.

“Empat hari sejak posko bantuan kita buka, bantuan sudah banyak sehingga kami langsung kirim bantuan ini ke Sulteng melalui Kapal Pelni tujuan Sulteng. Kemungkinan pengiriman bantuan yang kedua akan menyusul, karena kami sudah sampaikan kepada pihak Pelni, bahwa bantuan yang kami kirim hari ini merupakan pengiriman pertama,” tutupnya. (b).

Reporter: Ardilan.


You cannot copy content of this page