SULTRAFEATUREDKONAWE SELATAN

Wujudkan Masyarakat Sehat, Bupati Konsel Pelopori Program Germas

295
×

Wujudkan Masyarakat Sehat, Bupati Konsel Pelopori Program Germas

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Hidup sehat merupakan salah satu cara terbaik untuk memaknai hidup lebih baik. Hal tersebut melatarbelakangi Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) mempelopori program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (7/10/2018) pagi yang di pusatkan di Kecamatan Moramo, kegiatan itu diawali dengan senam Kesegaran Jasmani (SKJ) bersama dan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Konsel menghimbau kepada pihak Kecamatan, Kelurahan, Sekolah dan Puskesmas, untuk ikut mempolopori program Germas. Dengan harapan agar kegiatan tersebut, terus berjalan secara berkelanjutan, dengan mengajak warga untuk ikut serta berperan dalam setiap kegiatan kesehatan, sehingga terwujudnya masyarakat sehat dan sejahtera.

“Program ini, dalam rangka menumbuh-kembangkan kemandirian keluarga dan masyarakat, untuk berperilaku hidup sehat,” tegasnya.

Kegiatan ini lanjut Surunuddin, diselenggarakan dalam rangka sosialisasi Germas yang dicanangkan pemerintah, untuk menguatkan pembangunan di bidang kesehatan dengan melakukan pencegahan lebih dini, terhadap diri dan keluarga dari serangan penyakit, yang nantinya berdampak positif juga dengan penghematan biaya pengobatan.

“Jadi kegiatan ini, rutin kita laksanakan setiap Kecamatan di Konsel dengan menggelar SKJ dan diikuti oleh masyarakat setempat sebelum melaksanakan aktifitasnya,” tukas Surunuddin. (b)

Reporter:Erlin.


You cannot copy content of this page