FEATUREDHEADLINE NEWSPENDIDIKANWAKATOBI

Pemkab Wakatobi Siapkan 5 Lokasi Tes CPNS

404
×

Pemkab Wakatobi Siapkan 5 Lokasi Tes CPNS

Sebarkan artikel ini

WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, termasuk sarana prasarana yang akan digunakan. Untuk tes kali ini Pemkab telah menyiapkan lokasi untuk pelaksanaan tes CPNS 2018. Dan rencananya, pelaksaan tes CPNS tersebut akan dilakukan pada lima sekolah berdeba.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, Muh Ilyas Abibu mengatakan, seleksi CPNS 2018 berdasarkan keputusan resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor: B/479/M.SM.01.00/2018 tanggal 2 Oktober 2018 tentang penugasan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Wakatobi termasuk beberapa daerah di Indonesia yang mendapatkan jatah Kuota CPNS menyelenggaran tes di Daerah masing-masing, kecuali Papua,” ungkapnya kepada Mediakendari.com, Senin (8/10/2018).

Ia juga membeberkan beberapa alasan mengapa tes CPNS dilakukan di Wakatobi, karena tes itu sangat pendek atau hanya sepuluh hari saja.

“Kalau tes CPNS hanya dilakukan di dua daerah saja Kota Baubau dan Kendari, maka waktu 10 hari ini tidak bisa disaksanakan, sehingga Kemenpan-RB mengeluarkan aturan, jika pelaksanaan tes CPNS dilakukan di daerah masing-masing,” sambungnya.

“Pada lima lokasi tes CPNS telah disediakan sekitar 100 unit Komputer. Jadi kita himbau kepada peserta CPNS di Wakatobi untuk mempersiapkan diri dalam mengahadapi UNBK,” himbaunya.

Untuk pelaksanaan tes CPNS di Wakatobi telah disiapkan lima lokasi yang dianggap sangan mendukung, bahkan lima lokasi tersebut telah diinventarisasi dan dievaluasi Pemkab Wakatobi sebagai lokasi UNBK, berikut lokasinya:

1. SMKN 2 Wangi-wangi di Desa Wapia-pia, Kecamatan Wangiwangi.

2. SMAN 1 Wangi-wangi di Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangiwangi.

3. SMAN 2 Wangi-Wangi di Kelurahan Mandati lll, Kecamatan Wangiwangi Selatan.

4. SMAN 5 wangi-wangi di Desa Posalu, Kecamatan Wangiwangi.

5. MAN 1 Wakatobi di Kelurahan Mandati lll, Kecamatan Wangiwangi Selatan.(b)


Reporter:Sahwan


You cannot copy content of this page