FEATUREDHEADLINE NEWSKONAWE SELATAN

Pemda Konsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

315
×

Pemda Konsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap musibah Gempa dan Tsunami yang menimpa warga Kota Palu, Sigi dan Donggala SUlawesi Tengah (Sulteng), Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirimkan bantuan sembako yang disalurkan melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Haluoleo. Bantuan Pemda diserahkan Kabag Humas Hermawan,yang diterima langsung Komandan Lanud Haluoleo, Kolonel PNB Nana Resmana, pada Rabu (10/10/2018)

Dikatakan Kabag Humas, bantuan tersebut merupakan sumbangsih para pejabat Eselon IV,III,II sumbangan pribadi Bupati Konsel, Bantuan yang disalurkan berupa mie instant, air mineral, dan bantuan lainnya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemda yang turut merasakan penderitaan warga yang terkena musibah. Sehingga dengan bantuan ini, diharapkan bisa bermamfaat dan dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana,”pungkasnya.

Sementara itu, Danlanud TNI AU Haluoleo, Kolonel Pnb Nana Resmana, menyampaikan apresiasinya kepada Pemda Konsel atas kerelaaan dan kesedian memberikan bantuan kepada warga Palu dan sekitarnya yang terkena musibah.

“Saya selaku pribadi dan bersama jajaran TNI AU selalu siap sedia menampung dan mengirimkan paket bantuan dari seluruh elemen masyarakat di Sultra termasuk bantuan dari Pemda Konsel,”ucapnya.

“Khusus bantuan Pemda Konsel, pada hari ini kita akan berangkatkan langsung ke Palu dengan menggunakan transportasi udara Pesawat Hercules bantuan dari Posko Lanud Makassar, untuk sisa bantuan lainnya kita kirim via transportasi laut agar segera dinikmati warga disana,”terangnya.

Dia menambahkan, bantuan yang belum sempat dikirim ke Sulteng tetap akan disalurkan tetapi masih menunggu perintah dari Mabes atau Posko di Makassar karena terkait antrian penggunaan pesawat Hercules yang juga dibutuhkan di wilayah lain untuk mendistribusi bantuan ke Palu.(b)

Reporter:Erlin


You cannot copy content of this page