FEATUREDHEADLINE NEWSKONAWE SELATAN

Pertahankan WTP, Pemda Konsel Evaluasi Pengelolaan dan Realisasi Anggaran

368
×

Pertahankan WTP, Pemda Konsel Evaluasi Pengelolaan dan Realisasi Anggaran

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO -Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe (Pemda Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) Kepala Kantor wilayah (KaKanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra Ririn Kadariyah, pada Rabu (10/10/2018). Usai menerima pengharagaan WTP yang kedua kalinya, Pemda langsung menggelar rapat evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran, yang dihadiri Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Arsalim Arifin, Sekda Syarif Sajang, serta seluruh Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dan Bendahara masing-masing Dinas.

Dalam kesempatan itu, Surunudin mengungkapkan, penghargaan yang didapatkan tentunya dapat mendorong dan memotivasi bagi seluruh kepala OPD, agar lebih memperbaiki dalam pengelolaan keuangan dan realisasi anggaran. Penghargaan tersebut ini merupakan hasil kerja keras dari semua OPD Pemerintah Kabupaten Konsel.

“Alhamdulilah, tentunya ini adalah hasil kerja keras dari semua OPD dan jajaran terkait, kita diberi kepercayaan yang kedua kalinya dengan meraih opini WTP dari BPK RI,” ucap Mantan anggota legislator Sultra itu.

Bupati mengaku akan tetap optimis dan berjanji akan bekerja keras lagi untuk meraih WTP yang ketiga kalinya. sambari menghimbau kepada seluruh kepala OPD, untuk lebih memperbaiki dalam pertanggungjawaban laporan keuangan. Karena mereka yang lebih bertanggungjawab dalam hal ini, dan catatan yang paling utama atas rekomendasi BPK untuk segera diperbaiki adalah tentang aset.

“Ada catatan-catatan yang direkomendasikan oleh BPK, inilah yang akan segera kita dorong agar kedepan hal ini dapat segera terselesaikan. Karena tentu kita semua ingin opini WTP ini dapat kita capai terus menerus,” optimisnya.

Sementara itu, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Ririn Kadariyah berharap, agar prestasi yang dicapai selama dua tahun berturut- turut bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi.”Kita harap pada tahun berikutnya, Konsel bisa meraih lagi opini WTP ini,” harapnya.

Ririn menambahkan, setelah melihat catatan laporan keuangan dari audit BPK masih ada beberapa catatan-catatan yang perlu diperbaiki. Tetapi itu sifatnya tidak terlalu material, dan masih bisa diperbaiki. Ia juga mengingatkan capaian WTP tersebut bukanlah tujuan akhir, tetapi itu menjadi tujuan awal bagaimana mensejahterakan masyarakat Konsel.”Dari catatan-catatan tersebut agar kiranya lebih diperbaiki tepat waktu,”tutupnya.(a)


Reporter: Erlin


You cannot copy content of this page