FEATUREDKendariNASIONALPENDIDIKAN

Wakili Sultra, 3 Madrasah Berlaga di Kompetisi Robotik Tingkat Nasional

1645
×

Wakili Sultra, 3 Madrasah Berlaga di Kompetisi Robotik Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Tiga Sekolah Madrasah di Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi diberangkatkan untuk mengikuti kompetisi Robotik tingkat Nasional yang akan digelar di Depok Town Square, Jawa Barat (Jabar), pada Rabu (24/10/2018) kemarin. Ketiga sekolah yang ikut kompetisi yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Mu’minin Kendari, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kendari, dan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, H.Abdul Kadir yang melepas Tim Robotik Madrasah mengatakan, tiga sekolah ini akan mengikuti tiga kategori lomba yakni kategori Rancang Bangun Mesin Otomatis Bencana tingkat MI diikuti MI Al Mu’minin kendari, kategori Rancang Bangun Mesin Otomatis Bencana tingkat MTs diwakili MTsN 1 Kendari, dan kategori Robot Resque Mobil diikuti MAN IC kota Kendari.

“Mereka adalah yang telah memenuhi persyaratan yang ditunjang inisiasi dari pembina, dalam membentuk siswa kreatif berdasarkan potensi kemampuan minat dan bakat siswa sehingga memiliki daya saing ditingkat nasional. Dan mereka ini akan mengikuti lomba yang akan digelar pada tanggal 3-4 November 2018,” ujarnnya.

H.Abdul Kadir memberikan apresiasi kepada Tim Robotik Madrasah Sultra karena telah mendapatkan kepercayaan dan kesempatan menjadi duta masyarakat Sultra di tingkat nasional. Namun demikian, yang menjadi perhatian kedepannya adalah bagaimana mendeskripsikan sejumlah potensi melalui seleksi ketat kepada semua Madrasah yang ada di Sultra sehingga yang menjadi peserta kedepannya bukan hanya madrasah yang berasal dari Kota Kendari saja, melainkan juga bisa diikuti Madrasah yang ada di 17 Kabupaten/Kota.

“Saya berharap para peserta dapat memperoleh hasil yang memuaskan, dan kalaupun belum mendapatkan kehormatan dan pengakuan menjadi yang terbaik ditingkat nasional, paling tidak sudah memperlihatkan jati diri bahwa kita mampu bersaing dengan yang lebih awal mengenyam kemajuan dan tersedia sarana dan prasarana yang jauh lebih baik,” tandasnya.

Pelepasan kepada tim robotik Rabu (24/10/2018) kemarin ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Kakanwil Kemenag Sultra kepada Kabid Pendidikan Madrasah selaku Pimpinan rombongan. Dalam kegiatan itu dihadiri Kabid Pendidikan Madrasah, Pejabat eselon IV lingkup Pendidikan Madrasah, para Kepala Madrasah, dan para pembina serta pendamping peserta.


Redaksi


You cannot copy content of this page