KendariNASIONALPERISTIWA

Peringati Hari Sumpah Pemuda, ini Harapan Gubernur Sultra

215
×

Peringati Hari Sumpah Pemuda, ini Harapan Gubernur Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin (29/10/2018), berlangsung khidmat. Gubernur Sultra, Ali Mazi yang bertindak selaku inspektur upacara (irup) menyampaikan beberapa amanat sekaligus pesan kepada kaum pemuda di daerah itu.

Ali Mazi menyampaikan, seluruh masyarakat berhutang budi kepada para pemuda pada 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda. Sehingga, menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran bangsa Indonesia. Dan para pemuda masa kini untuk belajar perjuangan, komitmen pemuda masa lampau harus diteladani oleh pemuda untuk membangun bangsa.

“Pemuda-pemuda di Sultra harus siap mewujudkan daerah yang aman maju, sejahtera dan bermartabat seperti tema yang diangkat kali ini,” ungkapnya usia upacara, Senin (29/10/2018).

Ia mengharapkan agar para pemuda tidak melupakan sejarah perjuangan para pemuda baik sebelum merdeka hingga mempertahankan kemerdekaan.

“Perjuangan mereka sampai pada kemerdekaan harus kita kenang, dan wajib diteladani generasi di Indonesia saat ini, agar memiliki kesadaran dalam sebuah perjuangan,” tandas politisi Partai Nasdem ini. (b)


Reporter : Rahmat R.


You cannot copy content of this page