Dongkrak Prestasi Siswa, SD dan TK Khairussunan Nw Harapkan Bantuan Pemda Bombana

Abd Rahman, Kepsek SD dan TK khaerussunan
Abd Rahman, Kepsek SD dan TK khaerussunan
Spread the love
  • 152
    Shares

BOMBANA – Keberhasilan prestasi siswa bukan hanya berkat dorongan dan motivasi yang diberikan guru maupun orang tua, namun juga harus ditunjang oleh tersedianya sarana dan prasarana yang mumpuni. Meskipun dalam mendongkrak prestasi bukan yang dominan, tetapi dalam mencapai prestasi gemilang, hal tersebut merupakan penunjang yang cukup vital.

Dengan tersedianya ruang belajar yang memadai, setidaknya mampu mendongkrak prestasi siswa dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa dan guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Karena untuk menunjang pendidikan, infrastruktur haruslah memandai dan layak dipergunakan siswa dalam menuntut ilmu. Inilah yang dirasakan murid TK dan SD khaerussunan NW.

Sekolah yang beralamat di Desa Lombakasih, Kecamatan Lantari jaya, Kabupaten Bombana Dimana kondisi bangunan sekolah mereka saat ini memprihatinkan dan masih menggunakan bangunan papan. Sekolah swasta tersebut resmi terbentuk pada tahun 2014 lalu, memiliki 155 siswa, dengan masing-masing 97 peserta didik SD dan 58 peserta didik TK.

“Sampai saat ini kami hanya memiliki 1 ruangan kelas baru (RKB) untuk SD dan 1 RKB untuk TK,” uangkap Kepala Sekolah SD dan TK Khairussunan Nw, Abdul Rahman, kepada Mediakendari.com, Senin (5/11/2018).

Dikatakannya, meskipun dengan keterbatasan falisitas namun pihaknya tetap melakukan proses belajar mengajar, seperti sekolah pada umumnya, dengan garapan agar siswa dan siswi disekolah tersebut tidak kalah dengan siswa yang ada di sekolah yang lain. Dengan keterbatasan RKB pihak sekolah mentaktisi memberlakukan sekolah siang untuk siswanya.

“Kami tetap semangat dengan tujuan untuk mencerdaskan anak-anak. Dan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, kita membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai, agar peserta didik kita bisa belajar dengan baik dan maksimal,” harapnya.

Abd. Rahman menambahkan, dengan jumlah siswa yang semakin signifikan, tentunya akan membutuhkan sarana penunjang pendidikan berupa bangunan ruang kelas dan penunjang proses belajar mengajar yang maksimal.

“Untuk itu Kami sangat berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana khususnya SKPD yang membidangi pendidikan dapat memperhatikan dan memberikan bantuan untuk sekolah,” tutupnya. (b)

Reporter : Cikal


  • 152
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here