FEATUREDSULTRA

BRI Berikan Salurkan 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Pemda Konsel

279
×

BRI Berikan Salurkan 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Pemda Konsel

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Sebagai bentuk kerja sama antara pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Pemerintah daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Pihak BRI memberikan Bantuan 1 unit Mobil Ambulance kepada Pemda, Selasa (6/11/2018). Bantuan satu Unit Ambulance tersebut diserahkan langsung Kepala BRI Cabang Kendari, H. Edhy Muthalib yang diterima langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga.

Bupati Konsel memberikan apresiasi kepada Bank BRI atas bantuan yang diberikan, karena dengan adanya bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian sosial pihak BRI terhadap peningkatan pelayanan kesehatan di Konsel.

“Dengan adanya kendaraan ini, kita berharap bisa di manfaatkan dengan baik untuk membantu meringankan beban kerja dan memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, apalagi Konsel memiliki area yang luas dan berjauhan serta medan yang begitu sulit,” ucapnya.

Bantuan ini, lanjutnya, tentunya sangat sejalan dalam peningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, seperti peningkatan dan pembangunan 5 Puskesmas untuk dijadikan Puskesmas Plus atau RS Pratama, yang nantinya diproyeksikan menjadi BLUD yang bisa memiliki dan mengelola management sendiri.

“Bantuan ini juga mendukung program unggulan di bidang kesehatan kami, dan ini merupakan bagian pelayanan ekstra kepada masyarakat yang perlu ditingkatkan, tentu dengan dukungan mobil ambulans seperti bantuan pihak BRI,” terangnya.

Sementara itu, Kacab BRI Kendari, Edy Muthalib mengatakan, melalui program BRI Peduli pihaknya memberikan bantuan mobil ambulans senilai Rp.254 juta untuk mendukung operasional pelayanan kesehatan, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat dimanafaatkan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Kami juga bangga atas dukungan Pemda Konsel, dibuktikan sudah banyak unit-unit kerja BRI berdiri di wilayah Konsel, di antaranya Punggaluku, Tinanggea, Mowila dan Moramo, juga kurang lebih 150 BRILink sebagai anak usaha perpanjangan tangan dari BRI itu sendiri, termasuk satu-satunya Kantor Kas Konsel selain di Kota kendari,” ucapnya.

Edy berharap semoga kerjasama di bidang lain bisa terus ditingkatkan selain di segi Funding maupun Kredit, termasuk jika RSUD Konsel membutuhkan dana talangan untuk pembayaran BPJS, pihaknya siap memberikan bantuan sesuai mekanisme yang ditetapkan. (b)

Reporter : Erlin


You cannot copy content of this page