Sharp Kendari Genjot Inovasi Pemasaran Hingga Pelosok

Kepala Cabang Sharp Kendari, Aicahyadi
Kepala Cabang Sharp Kendari, Aicahyadi
Spread the love
  • 7
    Shares

KENDARI – Di era digital ini, konsumen sangat terbantu untuk mencari barang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Tinggal browsing di internet, mereka bisa membandingkan satu produk dengan produk lainnya. Mulai dari fitur, harga, layanan, serta kelebihan dan kekurangannya, apalagi produk massal seperti elektronik rumah tangga.

Namun, Sharp Elektronik Indonesia Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) punya cara tersendiri untuk memperbesar pangsa pasar di Sultra, dengan merancang sejumlah strategi penjualan dan pemasaran untuk diaplikasikan.

Kepala Cabang PT Sharp Kendari, Aicahyadi mengakui, kebutuhan masyarakat akan barang elektronik sangat besar, di era digital ini ada empat jenis elektronik yang selalu menjadi kebutuhan mendasar masyarakat diantaranya Televisi, Kulkas, AC dan Mesin Cuci.

“Kebutuhan masyarakat pada empat barang elektronik terus meningkat dari tahun sebelumnya. Padahal jika dibandingkan dulu, masyarakat lebih memprioritaskan memiliki TV, tapi sekarang keempat barang elektronik itu harus ada. Karena keempat barang elektronik itu merupakan kebutuhan prima masyarakat saat ini,” terangnya.

foto bersama Kepala Cabang Sharp Kendari, Aicahyadi
foto bersama Kepala Cabang Sharp Kendari, Aicahyadi

Aicahyadi mengatakan, untuk mengenjot inovasi penjualan dan pemasaran di seluruh Kabupaten/Kota di Sultra, pihaknya terus memaksimalkan kinerja karyawan pada bidangnya masing-masing, diantaranya Sales Marketing, tenaga Administrasi, Warehouse, dan Servis.

Baca juga :https://mediakendari.com/2018/11/07/beli-tv-40-inchi-di-sharp-kendari-dapatkan-undian-umroh-gratis/

“Sales Marketing ini bergerak dalam bidang penjualan yang mencari omzet ke konsumen, terus tenaga Administrasi yang berperan utama dalam mendukung tim penjualan, Warehouse merupakan bagian yang mengatur pendistribusian logistik, karena sukses dan tidaknya penjualan 40 persen ada di tangan Warehouse. Dan terakhir tenaga servis yang khusus menangani barang servis,” paparnya, saat menerima kunjungan silatuhrahmi Mediakendari.com, Kamis (7/11/2018) kemarin.

Dikatakannya, meskipun Sharp merupakan Brand Internasional namun sejauh ini berusaha mengakomodir ciri khas masyarakat lokal di Sultra. Dan kedepannya Sharp akan kembali mengeluarkan produk-produk terbaru seperti Pompa Air, mesin Foto copy, cas register, komputer hingga smartpone merk Sharp.

“Awalnya kita memang fokus penjualan ditiga Kota Utama, yakni Kendari, Baubau dan Kolaka. Tapi saat ini kita terus menyasar hingga seluruh Kabupaten/Kota dengan menyiapkan diler-diler Sharp secara merata. Bahkan tenaga servis kita ditugaskan sampai di Kecamatan-kecamatan hingga pelosok. Karena servis itu penting, karena listrik kadang tidak stabil sehingga bisa mempengaruhi umur barang elektroniknya,” tutupnya.

Redaksi

 

  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here