Dituduh Menyediakan Kamar Plus “Perempuan”, GM Swiss-Belhotel Laporkan di Polres Kendari

KENDARI – General Manager (GM) Swiss Bell Hotel, Firman Hidayat telah melaporkan kepada Kepolisian Resor (Polres) Kendari atas penipuan yang mengatas namakan dirinya dan menggunakan fotonya (Firman Hidayat,red) di Sosial Media (Sosmed).

Firman Hidayat mengatakan, dirinya mengetahui penipuan tersebut, saat resepsionis menerima bukti kepada costomer.

“Bukti yang diterima karyawan saya adalah chatingan saya dengan customer saat memesan kamar plus perempuan, namun akun tersebut bukan akun saya,” ucapnya kepada Mediakendari.com, Kamis (06/12/2018).

banner travel

Firman juga menegaskan bahwa, swiss-bellhotel tidak pernah menyediakan kamar pless perempuan sejak awal hingga saat ini.

“Itu semua tidak benar tentang penyediaan kamar plus perempuan,” tegasnya.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi SIK, MM melalui Kasat Reskrim, Diki membenarkan atas laporan Firman Hidayat pada Kamis (06/12/2018) sekitar 10:00 wita. Kata Diki, pelapor melaporkan adanya tindak pidana penipuan.

“Jadi pelaku modusnya, menggunakan nama dan foto Firman Hidayat yang dimuat disalah satu jejaring sosial untuk melakukan tindak pidana penipuan dengan cara menawarkan kamar plus perempuan,” terangnya.

Dikatakannya, untuk sementara pasal yang disangkakan yakni Pasal 35 Juncto Pasal 51 ayat 1 Undang Undang ITE, namun tidak menentu kemungkinan ada pasal lain yang akan dikenakan.

“Pasal tersebut yang kita jadikan penyelidikan,” tutupnya. (A)

Reporter : Hendrik B


error: Content is protected !!