Elsa Saputri, Pelajar asal Konsel Penyumbang Medali Emas Cabor Angkat Besi

KOLAKA – Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIII yang sementara berlangsung di Kabupaten Kolaka, menjadi momen spesial untuk Elsa Saputri (12) Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Konawe Selatan (Konsel) untuk membuktikan diri sekaligus mengaharumkan nama daerahnya.

Karena melalui kejuaraan empat tahunan itu, Elsa Saputri berhasil menyumbangkan 1 buah medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi pada kelas 48 kilo gram usai mengungguli lawan-lawannya dari daerah lain, pada Kamis (6/12/2018). Atas Prestasi itu, dirinya mengaku bangga dan bahagia karena berhasil menyumbangkan medali emas untuk Konsel.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga bisa meraih mendali emas. Dan ini berkat dukungan dan doa dari teman-teman dan keluarga,” katanya kepada Mediakendar.comi saat ditemui di aula SMK Negeri 1 Baula.

banner travel

Ditanya soal bonus yang dijanjikan oleh Pemda Konsel senilai Rp 10 juta bagi atlet peraih emas, dirinya mengatakan uang bonus tersebut nantinya akan ia tabung dan dipergunakan untuk keperluan pendidikannya.

“Uang bonusku nanti saya mau tabung, dan sisanya mau belanjakan untuk keperluan, “ucapnya sambil tersipu malu.

Ketua KONI Konsel Arsalim Arifin mengatakan, untuk menumbuhkan semangat para atlet yang berlaga di Porprov, pihaknya akan memberikan langsung bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali emas.

“Jadi kunjungan kami hari ini, selain menyaksikan dan memberi support kepada atlet yang sedang bertanding. Dan kami juga akan langsung memberikan bonus buat para atlet peraih medali emas,” jelasnya saat menyambangi tempat pelaksanaan pertandingan Cabor Angkat Besi.

Arsalim menambahkan, dari awal dirinya sudah optimis melalui PABBSI Konsel, dimana Cabor angkat besi akan banyak mendulang medali emas.

“Saya sudah prediksi Cabor yang banyak mengumpul pundi pundi medali yaitu dari Cabor angkat besi,” katanya.

Untuk diketahui, hasil perolehan medali sementara dipimpin oleh Konsel dengan raihan Medali Emas 7, Perak 4, Perunggu 4 yang secara keseluruhan medali itu berasal dari Cabor Angkat Besi. (A)

Reporter : Erlin.


error: Content is protected !!