PS Butur Optimis Tumbangkan Busel di Porprov XIII

KOLAKA – Persatuan Sepakbola (PS) Buton Utara (Butur) masih memendam asa untuk bisa lolos di delapan besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIII. Pada laga ketiga yang akan digelar pada Jumat (7/12/2018) besok, PS Butur optimis menang melawan Buton Selatan (Busel).

Anggota PSSI Butur , La Ode Azwan menjelaskan, kekalahan PS Butur dari PS Kolaka pada pertandingan sebelumnya, bukan karena para pemain PS Butur kalah skil namun disebabkan oleh kondisi lapangan yang becek. Hal ini tentunya jelas berbeda, misalnya dalam penguasaan bola karena anak didik Asriawan itu sudah terbiasa bermain di Stadion.

“Misalnya, selama ini para pemain bermain di lapangan bagus, namun tiba-tiba dihadapkan dengan lapangan becek pastinya mereka tidak bisa bermain bagus, karena pastinya pemain butuh beradaptasi dulu,” tuturnya.

banner travel

Meski demikian, dirinya mengaku optimis jika pemain PS Butur akan mampu menang di laga ketiga ini saat berhadapan dengan Buteng.

“Saya harapkan kepada pelatih Asriawan, agar menggenjot para anak didiknya untuk lebih maksimal lagi dalam memainkan skil terbaik mereka masing-masing,” jelasnya, Kamis (6/12/2018).

Salah satu pemain andalan PS Butur, Jusman mengatakan, para pemain sudah siap dan tidak sabar menghadapi PS Busel pada Jumat (7/12/2018) besok. Dirinya yang berposisi sebagai gelandang itu, siap bermain secara konsisten dengan berupaya nmembokar pertahan dari PS Busel.

“Sebagai gelandang saya akan memberikan crossing-crossing yang apik kepada sayap kiri dan kanan, serta umpan bola terobosan kepada striker. Dan saya berharap teman-teman lebih giat lagi dan target menang bisa diraih,” tutupnya. (B)

Reporter: Safrudin darma


error: Content is protected !!