Tim Sepak Takraw Butur Tumbangkan Juara Bertahan Konsel

KOLAKA – Menyandang sebagai juara bertahan tidak menjadi jaminan untuk Tim Sepak Takraw Konawe Selatan (Konsel), untuk bisa melaju dengan mulus dalam penggelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIII yang saat ini sedang berlangsung di Kabupaten Kolaka.

Pada pertandingan yang berlangsung pada hari kamis (6/12/2018), juara bertahan itu dibuat takluk oleh Tim Buton Utara (Butur) dengan skor 1-2.

Pelatih sepak takraw Butur, L.Z Arafat Jaru mengaku bangga dengan kemenangan yang diperoleh anak didiknya. Bagaimana tidak, tim sepak takraw Konsel itu merupakan juara betahan dan pengalaman mereka jauh lebih dari timnya.

banner travel

“Kami masih minim pengalaman, tapi semangat dan eksistensi yang diperlihatkan selama pertandingan, kami akhirnya berhasil menumbangkan juara bertahan,” terangnya kepada Mediakendari.com, Kamis (6/12/2018).

Arafat menambahkan, perjuangan anak didiknya tidak sia-sia, karena mereka selalu berlatih dengan semangat tinggi yang tidak mengenal patah semangat. Dirinya juga berharap agar para atletnya tetap semangat karena hal ini merupakan awal yang baik untuk bisa melaju ke final.

“Saya berpesan kepada para atlet sepak takraw untuk menggangap pertandingan ini merupakan ajang latihan, artinya ketegangan pada saat betanding hilang semua, dan tetap semangat,” tutupnya.(B)

Reporter : Safrudin darma


error: Content is protected !!