BAUBAUHEADLINE NEWSSULTRA

2020, Kota Baubau Digagas Jadi Kota Tangguh dan Berkelanjutan

434
×

2020, Kota Baubau Digagas Jadi Kota Tangguh dan Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Suasana berlangsungnya Musrembang Kota Baubau

Reporter: Ardilan

Editor : Def

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) berniat menjadikan Baubau sebagai kota tangguh dan berkelanjutan ditahun 2020 mendatang. Gagasan ini disampaikan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang digelar di kantor Wali Kota Baubau, Rabu (27/3/2019).

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse yang membuka acara tersebut mengatakan, Musrenbang tahun ini merupakan penjabaran dan implementasi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Baubau periode 2018-2023.

Baca Juga :

“Saya sangat mengapresiasi segala inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah selama ini. Pemerintah telah berhasil menyelenggarakan pemerintahan berbasis aplikasi online,” ucap orang nomor dua di Baubau ini dalam sambutannya.

Di tempat sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar menuturkan, Musrenbang merupakan payung dari semua program yang didesain untuk kegiatan pemerintah kota ditahun 2020.

“Untuk memperkuat pemahaman kita semua, kami hadirkan pemateri berkompeten yang bisa memberikan wawasan informasi yang menyeluruh kepada semua pelaku pembangunan agar tema yang diusung ini dapat diwujudkan pada 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau, La Ode Aswad menambahkan, tema tangguh yang dimaksud kota Baubau diharapkan bisa mengatasi segala hal diantaranya persoalan peningkatan kapasitas sumber daya manusia serta penanggulangan bencana alam.

Sedangkan, tema berkelanjutan yang dimaksud, urai Aswad, yakni pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dari tahun ke tahun.

“Untuk infrastruktur tentunya melanjutkan pembangunan ditahun 2018 lalu seperti jalan By Pass, dan jalan lingkar. Ini infrastruktur yang besar-besar. Kemudian sasaran dari DPRD tadi adalah menuntaskan pembangunan kantor-kantor pemerintahan,” pungkas mantan Asisten I Setda Kota Baubau tersebut.

Untuk diketahui, Musrenbang ini turut dihadiri Ketua DPRD Kota Baubau, Kamil Adi Karim, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD se-Kota Baubau.(a)


You cannot copy content of this page