KendariNEWS

2020, Sultra Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

287
×

2020, Sultra Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Rapat koordinasi persiapan KSM di Sultra. Foto: MEDIAKENDARI.com/Alvin/b

Reporter: Alvin
Editor: Kardin

KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan tugas sebagai tuan rumah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional tahun 2020.

Mempersiapkan kompetisi itu, Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra melakukan rapat koordinasi bersama seluruh madrasah yang ada di Sultra.

“Kompetisi Sains Madrasah ini yang ke 3 dengan mengangkat tema integrasi Islam dan sains, tema ini sudah dimantapkan pada saat berlangsungnya Kompetisi Sains tingkat nasional yang di laksanakan di Manado pada tahun 2019, dan saya inginkan semua tamu dari seluruh Indonesia yang datang di Sultra mempunyai kesan yang sangat baik,” ungkap Direktur KSKK Madrasah, H. A. Umar, Minggu 9 Februari 2020.

Umar juga membeberkan, pada saat pemilihan tuan rumah, terdapat dua daerah yang mengajukan diri, yakni Sultra dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Pada saat itu konsep dari NTB tinggal menunggu saya tanda tangani menjadi tuan rumah 2020, tetapi saya menginginkan Kota Kendari memiliki kesan yang baik jadi tuan rumah dan itu semua juga berkat keinginan peserta yang hadir dari seluruh Indonesia,” beber Direktur KSKK.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad juga mengharapkan, agar KSM yang berlangsung di Sultra nanti menjadi KSM terbaik sepanjang sejarah.

“Ini merupakan harkat dan martabat jati diri kita sebagai Sultra. Oleh karena itu tidak ada kata lain KSM di Sultra harus belangsung baik, aman dan sukses. Saya ingin tidak ada provinsi yang KSM sebagus Sultra,” ujar. (b)

You cannot copy content of this page