NEWS

213 Anak Ikuti Sunatan Massal di Dinkes Kota Kendari

498
×

213 Anak Ikuti Sunatan Massal di Dinkes Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali adakan sunatan massal sebagai rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke-192 di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari pada Sabtu, (25/02/23).

Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan dalam melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan berbagai instansi yang ada di Kota Kendari diantaranya pegadaian syariah, BAZNAS, BNI, Hotel Claro, Same hotel, plaza Inn dan beberapa rumah sakit yang ada di Kota Kendari.

“Dari rencana awal target 192 anak hari ini, namun hari ini terdata mencapai 213 anak melebihi target yang kami tentukan,” katanya.

Menurutnya ini ada salah satu bentuk investasi sosial kepada masyarakat dalam rangka membangun masyarakat yang lebih sehat.

“Karena sunat ini melaksanakan dua tuntutan pertama tuntutan kesehatan untuk kebersihan diri kemudian tuntutan agama bagi yang beragama Islam karena ini sudah dipraktekkan di zaman nabi Ibrahim a.s,” ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah berkontribusi dalam terlaksananya kegiatan sunatan massal ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini senantiasa kita lakukan, lanjutkan, dan tumbuh kembangkan di Kota Kendari dalam rangka membangun Kota Kendari,” ucapnya.

Asmawa berharap Kota Kendari terwujud menjadi kota yang maju, mandiri, sejahtera, serta pelayanan yang berkeadilan.

“Jadi sunatan massal ini dilakukan secara bertahap yang pertama pembukaan telah dilakukan, kemudian ini tahap kedua, dan akan dilanjutkan dengan tahap berikutnya. Antusias masyarakat yang ingin menyunat anak-anaknya di HUT Kota Kendari tentunya akan kita fasilitasi, tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page