BAUBAUEKONOMI & BISNISHEADLINE NEWSMETRO KOTANEWSPELUANG BISNIS

230 Lowongan Kerja di Baubau Dibuka

2356
×

230 Lowongan Kerja di Baubau Dibuka

Sebarkan artikel ini
Pameran Bursa Kerja "Job Fair" digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau di Lippo Plaza Buton 28-29 Desember 2019. FOTO: MEDEIAKENDARI.com/Adhil

Reporter: Adhil
Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Ketenagakerjaan bersama 12 perusahaan swasta di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), membuka penjaringan calon tenaga kerja atau Job Fair, di Lippo Plaza Buton mulai 28 hingga 29 Desember 2019.

12 perusahaan swasta yang ikut serta dalam Job Fair 2019 yaitu, perusahaan dibidang jasa pemasaran, pembiayaan, asuransi, hingga penyedia jasa kerja luar negeri dan bidang perkebunan.

Kepala Penempatan, Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau, Sitti Rahmah Saraswati, SP mengatakan, Job Fair merupakan agenda tahunan Dinas Tenaga Kerja. Kegiatan itu diselenggarakan untuk menekan jumlah pengangguran di Baubau.

Hal itu kata dia, cara terbaik Pemerintah Kota Baubau membantu warga Baubau mencari kerja. Prosesnya tentu lebih mudah. Semua perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, dikumpulkan. Sehingga masyarakat Baubau tinggal datang melamar pekerjaan sesuai kemampuannya.

“Dan ini gratis,” terang Sitti Rahmah, Sabtu (28/12/2019).

La Ode Muhammad Marrah, Kepala Cabang PT Zisra Dwi Jaya menilai, Job Fair merupakan salah satu program kegiatan yang cukup baik dan punya banyak manfaat. Hal itu dirasanya sangat efektif karena cukup membantu setiap perusahaan dalam penjaringan calon tenaga kerja.

“Kita disiapkan wadah, kita dipermudah. Kita juga tidak perlu repot-repot sebar informasi penjaringan tenaga kerja. Pastinya, job fair ini adalah kegiatan positif,” kata La Ode Muhammad Marrah, kepala cabang perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa tenaga kerja asing.

BACA JUGA :

Salah satu calon pelamar kerja, Andi mengaku cukup terbantu menentukan lokasi kerja yang sesuai dengan bidang ilmunya.

“Job fair ini sangat membantu. Apalagi seperti saya yang baru selesai kuliah. Tentunya tujuan selanjutnya adalah mencari pekerjaan. Nah semoga di job fair ini, ada salah satu perusahaan yang siap menerima saya sebagai salah satu pekerjanya,” kata Andi singkat. (A)

You cannot copy content of this page