BOMBANA

24 Wartawan Ikut Pra UKW Solopos, Empat Dari Sultra

653
×

24 Wartawan Ikut Pra UKW Solopos, Empat Dari Sultra

Sebarkan artikel ini
Proses Pra UKW Solopos melalui zoom meating. Foto: SC Hasrun.

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Empat wartawan dari Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Solopos, Kamis 17 Desember 2020.

Empat wartawan Sultra itu mengikuti Pra UKW bersama 20 wartawan online dan cetak melalui apalikasi zoom meeting yang berlangsung sekira pukul 08.45 – 12.00 WIB.

Kegiatan tersebut digelar sehubungan dengan persiapan UKW yang diselenggarakan lembaga penguji yang telah ditunjuk oleh Dewan Pers yakni Solopos.

“Pra UKW yang di isi oleh dua narasumber dari Solopos yang juga tim penguji UKW nanti tanggal 26-27 Desember 2020 di Solo, yaitu Ichwan Prasetyo dan Syifaul Arifin tersebut bersifat mandiri dan di ikuti para jurnalis dari Jatim dan luar Jatim,” ujar Inisiator UKW Mandiri, Agung Santoso.

Lanjut Agung yang juga dikenal sebagai Ketua FKPRM (Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media) Jatim, peserta UKW berasal dari Sultra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Sampang, Bangkalan, Blitar, Bondowoso, Jember, Banyuwangi.

Sementara itu, manajer Solopos Institute, Sholahuddin, mengatakan kepada para peserta UKW, sebelumnya isu yang beredar pihak Pemkot Solo akan melakukan karantina bagi para pendatang yang masuk Solo. Ternyata hanya berlaku khusus pemudik, bukan pendatang.

“Kami sebelum aturan baru yang dikeluarkan oleh Pemkot Solo tentang isu rencana bagi siapa saja yang masuk Solo akan di karantina sempat was-was. Gimana nanti kalau ada pelaksanaan UKW, ternyata Rabu 16 Desember 2020, ada aturan baru yang di karantina adalah pemudik, yang pulang kampung,” ujarnya. (c).

You cannot copy content of this page