oleh

25 Anggota DPRD Buton Tengah Resmi Menjabat

Editor : Taya

LABUNGKARI – Sebanyak 25 Anggota DPRD Buton Tengah (Buteng) periode 2019-2024 resmi menjabat usai dilantik dalam rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD di Aula DPRD Buteng, Selasa (1/10/2019).

Pengambilan sumpah/janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasarwajo, Muklahs Suddin. Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi SH yang dibacakan Bupati Buteng, Samahuddin mengatakan, anggota DPRD harus memiliki pengetahuan terkait tugas dan fungsinya.

“Setiap anggota DPRD wajib mengetahui dan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjalankan fungsinya sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintah daerah. Anggota DPRD juga diharapkan mampu menggagas dan mengawal pembangunan daerah dan melakukan pengawasan dengan satu tekad yakni membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat.

“Setiap anggota DPRD harus memiliki kemampuan yang berkaitan dengan substansi dalam menjalankan tugas” ungkapnya.

BACA JUGA :

Kesadaran masyarakat dan dinamika demokrasi, harus dijawab dengan pemenuhan harapan guna percepatan pembangunan, lanjut Samahuddin.

“Seiring berkembangnya dinamika masyarakat tentang prinsip hakiki demokrasi yaitu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat maka harapan masyarakat terhadap penyelenggara pemerintah daerah juga semakin meningkat. Masyarakat menuntut penyelenggaraan pemerintah yang baik dan harus lebih transparan,akuntabel, responsif dan peningkatan pelayanan publik, sehingga harapan masyarakat tentang rasa keadilan dapat terpenuhi,” harapnya.

DPRD sebagai lembaga penyerap dan penyaring aspirasi masyarakat lokal sekaligus mitra pemerintah juga diharapkan mampu membangun kerja sama secara sinergi dengan pemerintah daerah dalam mengelola dinamika dan menjaga stabilitas daerah.

Untuk diketahui berikut nama nama angota DPRD Kabupaten Buteng Periode 2019-2024 yaitu:

  1. SYARIFUDDIN , S.H
  2. SA’AL MUSRIMIN HAADI, SKM
  3. AZALUDDIN
  4. HENDI SYAFRINI, S.Pd
  5. RAHMANIAR
  6. HASRUN
  7. SARINA AFA
  8. BOBI ERTANTO, S.Pd
  9. ADAM, S.Ag
  10. H.HASIRI
  11. Dra. WA ODE MARIATI
  12. LA INDIA, S.Pd.I
  13. SUHARMAN, S.Pd
  14. LA ODE ALIM ALAM
  15. SAMIRUN, S.Pd
  16. ROSMAYA
  17. ADNAN
  18. MUTALIB, S.Pd.I
  19. TASMAN
  20. MUHAMAD ADAM BASAN
  21. DANI, BSc
  22. H.KAIMUDDIN, SH.I
  23. LA ODE AF’ALU MAHDI
  24. SAADIA, S.Ag
  25. NURMAN, SE

Terkini