NEWS

25 Prajurit Naik Pangkat, Ini Pesan Danlanal Kendari

595
×

25 Prajurit Naik Pangkat, Ini Pesan Danlanal Kendari

Sebarkan artikel ini
Proses kenaikan pangkat 25 prajurit Lanal Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari meminta dan menekankan seluruh jajaranya khususnya 25 prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat agar menjunjung tinggi Sapta Marga (sumpah prajurit).

“Pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI itu harus dipedomani dalam sikap dan perilaku kehidupan kita sehari-hari,” kata Kolonel Mulku, Rabu (5/4/2023).

Pada momen ini sendiri, Danlanal Kendari bersama 25 prajurit Jalasena di Lanal Kendari mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat yang sebelumnya berpangkat Letkol kini menjadi Kolonel sejak 1 April 2023.

Menurut Kolonel Mulku dengan kenaikan pangkat itu, menjadikan seluruh prajurit Lanal Kendari semakin dewasa dalam berpikir dan bertindak termasuk diharapkan semakin profesional dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Dengan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan mereka semakin dewasa, kemudian menjadi contoh dan suri tauladan bagi adik-adiknya yang pangkatnya belum naik,” ujarnya.

Dia menyebut kenaikan pangkat mulai Perwira Tinggi, Perwira Menengah, Perwira Pertama Bintara Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Lanal Kendari.

Ia menegaskan dengan naiknya pangkat ini bukan berarti tugas bagi prajurit semakin ringan, namun ke depannya tugas semakin kompleks sehingga dituntut dalam bekerja agar lebih profesional di bidang masing-masing.

Selain itu, dengan adanya perubahan pangkat dan perubahan golongan harus menjadikan prajurit lebih dewasa dalam bertindak, lebih terarah dalam mengambil keputusan serta mampu menjabarkan perintah atasan secara baik dan benar dengan tegak lurus ke atas.

“Tentunya ini menjadi dorongan yang kuat bagi kita semua untuk berkarya dan menunjukkan Dharma Bhakti kita kepada negara dan bangsa,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page