oleh

260 CPNS Muna Terima SK 80 Persen

-HEADLINE NEWS, MUNA, SULTRA-163 dibaca

Reporter: Erwino

Editor : Kang Upi

RAHA – Setelah dinyatakan lulus dan telah mengikuti masa orientasi, 260 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya menerima SK 80%.

Penyerahan SK ini dilakukan langsung Bupati Muna, LM Rusman Emba, Senin (17/6/2019). Dari 260 CPNS itu, satu diantaranya merupakan PTT dokter gigi, sisanya formasi umum. Untuk SK-nya sendiri terhitung mulai 1 Maret 2019.

Usai menerima SK, para calon abdi negara itu bakal mengikuti masa prajabatan pada Desember hingga Januari 2020 mendatang. Untuk biaya dalam proses ini, akan ditangung Pemda Muna.

Plt Kepala BKPSDM Muna Rustam mengingatkan, bahwa para CPNS tersebut harus disiplin menjalankan tugas agar terhindar dari sanksi. Dengan status yang belum 100 persen, kata Rustam, jika terbukti ada masalah kedisiplinan, maka bisa jadi langsung dicopot.

Baca Juga :

“Harus disiplin dan berkordinasi dengan stakeholder agar tak salah langkah,” tegas Rustam.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, dengan bergabungnya CPNS baru ini, diharapkan proses pemerintahan di Bumi Sowite dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

Rusman juga meninta para CPNS untuk menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik dibutuhkan untuk mewujudkan semangat perubahan demi kesejahteraan masyarakat.

“Semua harus kompak dan disiplin, karena semangat perubahan untuk kesejahteraan Muna itu butuh kerja keras,” imbuhnya. (A)

Terkini